Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya, Polresta Bogor Kota Kerahkan 1335 Personel

Suasana Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya, Senin (17/8/2023). IST

BOGOR – Polresta Bogor Kota Polda Jabar melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023 di Alun-alun Kota Bogor, Senin 17 April 2023.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso mengatakan, Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023 dilaksanakan untuk mengecek akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat.

“Kegiatan ini juga meruapakan wujud nyata sinegritas Polri dengan stakeholder dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H,” jelas Kombes Bismo dalam keterangannya, Senin (17/8/2023).

Menurutnya, sebanyak 1335 personil gabungan TNI Polri dan dinas terkait dari Pemkot dan elemen masyarakat dilibatkan dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023.

“Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal melalui Operasi Terpusat selama 14 hari terhitung sejak 18 April hingga 1 Mei 2023,” bebernya.

Untuk memastikan operasi berjalan dengan optimal, Polri membagi 5 wilayah pengendalian utama di pulau Sumatera – Jawa dan pengendalian secara kewilayahan di Polda lainnya dengan menjadikan NTMC Polri sebagai posko operasi terpusat.

“Terkait permasalahan laka lantas, optimalkan Langkah-langkah preventif dengan menempatkan personil dan melengkapi rambu pada titik rawan kecelakaan,” ungkap Kombes Bismo.

“Sampaikan kepada masyarakat untuk memastikan kelayakan kendaraan sebelum digunakan, edukasi tertib lalu lintas, memilih jadwal keberangkatan, memastikan kondisi kesehatan dan segera beristirahat apabila mengalami kelelahan,” sambungnya.

Lebih dari itu diimbau untuk menjaga situasi kamtibmas melalui berbagai kegiatan seperti jam rawan untuk mengantisipasi tindak pidana, khusus bagi rumah yang di tinggal pemudik. “Imbau masyarakat agar melapor ke ketua RT/RW maupun Bhabinkamtibmas setempat dan lakukan penguatan patroli,” papar Kombes Bismo.

“Aktifkan siskamling dengan menerapkan one gate system. Hadirkan personil berseragam di tempat ibadah terutama pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri dengan melibatkan personil TNI-Polri, Ormas serta mitra kamtibmas lainnya,” pungkasnya.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.