Apdesi Kabupaten Bogor Usulkan Revisi Jabatan 6 Tahun Menjadi 9 Tahun ke Komisi II DPR RI

Aksi demo para Kades di gerbang gedung DPR RI, Jakarta. (Ist)

CIBINONG – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bogor telah menggelar rapat bersama Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI untuk membahas tentang pentingnya revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

“Kita hari ini tidak mengikuti demo di Jakarta karena sebelumnya kita sudah mengusulkan sejak tahun 2022 untuk merevisi jabatan kepala desa dari 6 tahun menjadi 9 tahun. Bahkan kita juga menggelar rapat bersama Komisi II DPR RI kemarin,” kata Ketua Apdesi Kabupaten Bogor, Hj. Tini Prihatini kepada PAKAR.(17/1)

Dirinya juga menyampaikan bahwa tuntutan tersebut telah disampaikan ke DPR RI, sehingga pihaknya tinggal menunggu keputusan tersebut.

“Usulan ini sudah masuk menjadi properti jadi untuk apa kita demo lagi, sedangkan kita sebelumnya sudah mengusulkan sejak tahun lalu bahkan kita juga bersama perwakilan Apdesi, Ketua DPC dan DPC Kabupaten Bogor sudah menggelar rapat bersama Komisi II DPR RI kemarin sekitar tanggal 9 Januari di Senayan,” jelasnya.

Dirinya menuturkan apabila ada Kepala Desa di Kabupaten Bogor yang mengikuti Demo hari ini, pihaknya tidak mengetahui.

“Kalau ada kepala desa yang mengikuti demo di Jakarta kita tidak tau, karena kita Apdesi tidak mengikuti demo ke Jakarta sebab kita sudah mengusulkan kemarin dan usulan ini sudah menjadi prioritas,” tegasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.