Apdesi Cianjur Ambil Folmulir Bacabup di Nasdem, Untuk Siapa?

CIANJUR – Sejumlah Kepala Desa (Kades) yang tergabung di Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Cianjur mengambil formulir berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur di Kantor DPD Nasdem, Kamis (2/5/2024).

Ketua Desk Pilkada DPD Nasdem Cianjur, M Toha mengatakan, pengambilan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Cianjur sudah dibuka sejak kemarin tepatnya pada 1 Mei sampai 7 Mei 2024.

“Sejak kemarin Rabu (1/5/2024) sampai saat ini sudah ada enam perwakilan yang mengambil formulir berkas pendaftaran Bacabup ke DPD Nasdem Cianjur,” kata dia, Kamis (2/5/2024).

Toha mengungkapkan, dari enam formulir pendaftaran Bacabup tersebut diantaranya ada perwakilan dari Apdesi Cianjur yang mengambil formulir.

“Tadi ada yang datang beberapa Kepala Desa (Kades) yang mewakili Apdesi Cianjur mengambil formulir berkas pendaftaran Bacabup. Saat ditanya untuk siapa?. Informasinya, mereka (Apdesi) akan melakukan konferensi di internal terlebih dahulu untuk menentukan siapa yang akan didaftarkan nantinya,” tutur dia.

Menurutnya, saat ini Nasdem masih berfokus pada pendaftaran memanggil semua elemen untuk bebas mendaftarkan Bacabup belum ke tanah koalisi. “Untuk Koalisi bagaimana nanti itu keputusannya ada di Pusat kita (Desk Pilkada) hanya memanggil semua elemen mempersilahkan mengambil formulir dan tanpa Mahar,” tuturnya

Saat ditanya terkait, Bupati Cianjur Herman Suherman dan H Muhammad Solih (H Ibang) sudah mengambil formulir apa belum?. “Sampai saat ini belum ada pengambilan formulir atas nama Herman Suherman ataupun Muhammad Solih (H Ibang),”pungkasnya. BNM/NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.