Antusiasme Warga Meningkat, Ketersediaan Vaksin Masih Sering Darurat

Giat gebyar vaksinasi massal di kantor Kecamatan Parung selalu diikuti antusias oleh warga. Stok vaksin masih jadi kendala meski belum sampai kosong. IST

PARUNG – Pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 saat ini begitu antusias diikuti oleh masyarakat. Hampir setiap hari pelaksanaan giat vaksinasi nampak dipenuhi peserta yang ikut vaksinasi tahap satu atau vaksinasi tahap dua.

Di Kecamatan Parung, giat gebyar vaksinasi massal yang digelar tiap hari Senin dan Rabu di kantor kecamatan selalu dipadati warga. Mereka datang dari beragam jenis kalangan seperti buruh, karyawan, karyawati, pedagang dan lainnya.

“Saya sama rekan-rekan ikut vaksin kedua. Karena ini diharuskan oleh pimpinan dan manajemen perusahaan tempat kami bekerja,” ungkap Rustianingsih (36), warga Parung yang mengaku bekerja di salah satu perusahaan konveksi di wilayah Kecamatan Parung, Kamis (12/8/2021).

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Parung, Yudi Santosa mengatakan, antusiasme warga untuk ikut vaksinasi sangat tinggi. Hal ini terbukti dari jumlah peserta yang datang setiap ada gelaran vaksinasi di kecamatan yang dilakukan dua hari salam seminggu.

“Setiap kegiatan vaksinasi, jumlah peserta selalu diatas 1000 orang. Tepatnya di kisaran angka 1.300 sampai 1.600 orang peserta,” ujar Yusi Santosa.

Camat Parung menambahkan, saat ini yang masih sering menjadi satu kekhawatiran adalah ketersediaan stok vaksin yang akan digunakan. Meski belum pernah sampai kosong saat pelaksanaan giat vaksinasi, namun seringkali stok vaksin belum siap satu atau dua hari pasca giat.

“Contoh stok kegiatan vaksin hari ini, mungkin pas-pasan dosisnya. Karena tadi 100 vial vaksin Sinovac dan Aztrazeneca telah habis. Untuk giat vaksinasi hari Senin nanti, kami bersama Puskesmas harus segera pesan vaksin ke Dinkes dan Satgas Kabupaten,” pungkasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.