Antusias, Ratusan Siswa SDN Cikeas 1, 3 dan 5 Ikuti Vaksinasi

Ratusan siswa SDN Cikeas 1, 3 dan 5, Kecamatan Sukaraja antusias mengikuti program vaksinasi. (Muhammad Ali | Pakar)

SUKARAJA – Ratusan siswa SDN Cikeas 1, 3 dan 5, Kecamatan Sukaraja antusias mengikuti program vaksinasi usia 6 – 11 di Kampung Parung Aleng, tepatnya di Aula SDN Cikeas 1, Rabu (11/1/2022).

Kades Cikeas, Ervan Sulaeman mengatakan, program vaksinasi anak untuk mendukung pemerintah sebagai pencegahan Covid-19 kepada siswa SD.

Vaksinasi pertama dilakukan secara bertahap dan bergilir sesuai dengan jadwal di petugas kesehatan setempat.

“Meski SD kami berada di pedalaman dan jauh dari perkotaan, namun kami tetap antusias untuk menyukseskan program vaksinasi anak,” kata Ervan kepada wartawan.

Menurutnya, jumlah target siswa yang akan divaksinasi di SDN Cikeas berjumlah 1.236 siswa. Program vaksinasi tersebut akan selesai dalam waktu satu pekan. Selain siswa sekolah, petugas kesehatan di SD tersebut juga memberikan vaksinasi kepada warga masyarakat sekitar sekolah.

“Kami juga memberikan handsanitizer kepada siswa kepada siswa secara gratis. Termasuk dengan isinya. Sebagai pencegahanya kami juga menyediakan disinfektan,” terangnya.

Untuk menarik siswa mau divaksin, lanjut Ervan, sekolah mempunyai trik tertentu. Yaitu siswa yang telah divaksin mendapatkan jajan berupa snak kepada siswa, sehingga siswa tidak takut ketika mau divaksin.

“Mudah-mudahan, dengan adanya vaksin anak ini, bisa mencegah virus tersebut khususnya di wilayah Cikeas,” pungkasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.