Antisipasi Wabah Gelombang Kedua, Satgas Covid -19 Desa Cikeas Lakukan Hal Ini

Satgas penanganan Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Muhammad Ali | Pakar

SUKARAJA – Wabah virus Covid-19 belum berakhir, Satgas penanganan Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pemukiman warga, perkantoran dan tempat beribadah.

Belasan Satgas Covid-19 Desa Cikeas yang terdiri dari Kepala Desa (Kades), BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM dan RW itu, berkeliling pemukiman warga dan fasilitas lainnya.

Mereka menyemprot rumah warga, tempat ibadah dan jalan yang terindikasi tertular virus. Upaya tersebut, dilakukan untuk mengantisipasi agar penyebaran wabah tersebut tidak semakin meluas.

“Penyemprotan kita lakukan keliling kampung, terutama di wilayah yang ada warga tertular wabah tersebut. Kita lakukan ini bentuk upaya agar penularannya tidak semakin luas diwilayah Cikeas,” ujar Ervan Sulaeman, Kades Cikeas kepada wartawan, Minggu (20/6/2021).

Ervan melanjutkan, bahwa penyemprotan dibagi dua tim, dengan harapan semua rumah warga dan pasilitas lainnya dapat disemprot cairan disinfektan secara merata.

“InsyaAllah, rencananya akan kita lakukan rutin sampai wabah covid ini benar- benar hilang. Saya meminta kepada warga Desa Cikeas, selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan menerapkan 3M agar dapat terhindar dari penularan virus tersebut,” harapnya.

Sementara itu, Babinsa Desa Cikeas, Serka Sadiman membenarkan dirinya turut mengawal kegiatan penyemprotan tersebut ke rumah warga dan lainnya.

“Saya juga berharap, kepada warga desa Cikeas terus konsisten disiplin melaksanakan prokes. Kesadaran warga sangat diperlukan agar dapat memutus mata rantai penyebaran wabah itu,” pungkasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.