Antisipasi Sampah, Camat Cisarua Segera Bangun TPS di Bantaran Sungai

Terlihat sampah berserakan di sungai Ciliwung yang berada tidak jauh dari rumah Iwan Setiawan, PLT Bupati Bogor. Firman | Pakar

CISARUA – Tumpukan sampah yang tidak jauh dari kediaman Bupati Bogor, Iwan Setiawan di Kampung Cipari Kareo, Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor akan segara dibenahi

Forum Koordinasi pimpinan Tingkat Kecamatan (Forkopimcam) Cisarua, akan segara membangun Tempat Pembuangan Sampah (TPS) untuk menangani maraknya sampah di bantaran Sunga Ciliwung.

“Ya kami juga sudah meninjau beberapa waktu lalu, dan memang lokasi tersebut jadi TPS liar. Nanti kami akan meminta kepala desa untuk membangun TPS dilokasu tersebut,” ungkap, Camat Cisarua, Ivan Pramudya.

Ia menuturkan, perihal minimnya kesadaran soal lingkungan menjadi salah satu tantangan yang sangat berat bagi dirinya. Terutama warga yang berada di bantaran sungai Ciliwung, setiap saat masih saja membuang sampah ke sungai.

“Ya kembali lagi kalau hal tersebut sudah menjadi tugas saya. Uupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan juga terus dilakukan dengan sosialisasi dan aksi nyata menjaga lingkungan,” kata Ivan.

Selain akan dibangunkan TPS, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait agar sampah tidak kembali dibuang ke sungai.

“Mungkin tidak ada TPS disana, jadi masyarakat membuang sampah ke sungai dan tidak ada pengakutan sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Segera akan kita benahi hal itu,” pungkasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.