Antisipasi Pelajar Ikut Demo, Polsek Leuwiliang Lakukan Penyekatan

Apel gabungan yang dilaksanakan Polsek Leuwiliang dalam kegiatan penyekatan. Jefry | Pakar

LEUWILIANG – Mengantisipasi adanya pelajar sekolah yang berasal dari wilayah Kabupaten Bogor bagian barat yang akan pegi ikut berdemo, jajaran Polsek Leuwiliang, Senin (11/04/2022) mulai pukul 06:00 wib pagi hingga pukul 11:00 wib siang, melakukan penyekatan di beberapa ruas jalan strategis termasuk di pintu masuk maupun di pintu belakang Terminal Lwuwiliang, Kecamatan Leuwiliang.

Sebelum penyekatan dimulai, Jajaran Polsek Leuwiliang dipimpin langsung Kompol. Agus Supriyanto Kapolsek Leuwiliang menyempatkan waktu terlebih dahulu menggelar apel Pagi bersama tim Dishub Propinsi Jawa Barat dan Kabupaten, dihalaman bagian dalam terminalnya.

Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Supyanto menegaskan, pelaksanaan penyekatan yang dilakukannya pada beberapa titik strategis termasuk di Terminal Lwuwiliang, adalah guna mengantisipasi adanya para pelajar sekolah tingkat menengah Atas (SMA) yang akan berangkat pergi berdemo ke Jakarta maupun Bogor.

“Alhamdulilah penyekatan yang dimulai sejak pukul enam pagi hingga pukul sebelas siang, kami tidak berhasil menjumpai adanya kendaraan bak terbuka, angkutan bus, maupun kendaraan jenis lainnya yang membawa rombongan pelajar maupun mahasiswa yang akan pergi berdemo,” katanya.

Lanjut Kapolsek, selama proses penyekatan yang dilakukannya, semuanya berjalan lancar, bahkan petugas juga melakukan penyisiran pada semua penumpang angkutan kota maupun Bus di dalam terminal guna mengantisipasi adanya pelajar yang berangkat memakai pakaian bebas.

“Semua aman. Razia ini juga untuk mengantisipasi adanya pelajar yang membawa senjata tajam, namun semuanya kami nyatakan nihil. Sehingga Kami pastikan pada Hari Senin Pagi, untuk di wilayah Leuwiliang kami nyatakan aman tidak di temui adanya pelajar maupun mahasiswa Leuwiliang yang akan berangkat pergi berdemo,” tukasnya.

Wahyu Hidayat Kepala Terminal Leuwiliang menambahkan, Pada program Giat Apel Gabungan bersama jajaran Polsek leuwiliang dalam Rangka Pengawasan dan Antisipasi adanya Pelajar yang berangkat untuk mengikuti Demo.

“Tujuan pertama adalah penyekatan yang dilakukan Tim Gabungan Polsek dan Dishub, diawali dengan merazia semua kendaraan angkutan umum Bus yang ada di dalam terminal, salah satunya merazia jika ada penumpang pelajar sekolah yang membawa Sajam dan akan berdemo. Namun petugas tidak menemui satupun Angkutan umum Bus didalam Terminal Leuwiliang yang membawa penumpang yang akan berdemo,” beber Wahyu.

Dalam giat penyekatan tersebut sambung Wahyu, pihak Terminal hanya memfasilitasi serrta ikut membantu Polsek agar giat penyekatan yang di lakukan berjalan lancar. “Dalam giat penyekatan di terminal maupun di beberapa titik ruas jalan yang berada di depan, didalam Terminal maupun di pintu belakang, kami hanya memfasilitasi serta membantu giat penyekatan yang dilakukan Polsek Leuwiliang,” pungkasnya. JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.