Antisipasi DBD, Pemdes Cibereum Gencar Lakukan Fooging

CISARUA – Antisipasi terhadap Demam Berdarah Dengue (DBD), Pemerintah Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, gencar melakukan kegiatan fooging di setiap kampung. Kegiatan itu sebagai antisipasi DBD, agar warga tidak terjangkiti DBD.

“Kami dari Pemdes Cibeureum mengantisipasi terjadinya penyakit demam berdarah yang menimpa warga kami, sehingga kegiatan ini dilaksanakan di setiap kampung,” ungkap Kepala Desa Cibeureum, Dedi Mulyadi.

Menurutnya, meskipun belum ada kasus DBD yang terpapar terhadap warganya, tentunya kegiatan ini salah satu bentuk pencegahan nya. “Sejauh ini belum ada yang terkena penyakit demam berdarah, maka dari itu, kami antisipasi mengingat saat ini masuk musim pancaroba,” paparnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini sudah berangsur 7 kali dilaksanakan oleh pemerintah desa dan tentunya akan terus dilaksanakan guna mengindari serangan nyamuk aedes aegypti. “Kegiatan ini sudah 7 kali kami laksanakan dan nantinya kami akan sisir saluran irigasi yang menjadi sarang nyamuk,” jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga pola hidup yang sehat serta membuang sampah pada tempatnya. “Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga pola hidup sehat dan juga membuang sampah pada tempatnya,” imbaunya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.