Anies Baswedan Janji Akan Tinjau Ulang UU Ciptaker

Paslon Nomor Urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Hadiri Acara 'Desak Anies' dan 'Slepet Imin' di JIExpo Kemayoran. IST

JAKARTA – Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan berjanji untuk meninjau ulang UU Cipta Kerja (Ciptaker) apabila dirinya menang pada Pemilu 2024. Anies mengungkap pasangan AMIN berkomitmen untuk mengkaji agar aturan yang dirasa tidak memberikan keadilan bisa dikoreksi.

“Kami berkomitmen untuk mengkaji ulang Undang-Undang Cipta Kerja, agar aturan-aturan yang dipandang tidak memberikan rasa keadilan bisa dikoreksi untuk memberikan rasa adil,” jelas Anies dalam acara Desak X Slepet AMIN d JIExpo Kemayoran, Senin, 29 Januari 2024.

Anies membandingkan angka pengangguran di era SBY turun 5,3% dengan era Jokowi yang hanya 0,73%. Menurutnya, hal ini terjadi karena usaha penciptaan lapangan kerja di era Jokowi minim adanya.

Anies juga prihatin dengan kebijakan pemenuhan hak pesangon pada korban PHK tidak diberikan secara penuh. 

“Ini adalah hak yang menurut kami harus dipastikan terlaksana dan pemerintah tidak boleh abai, pemerintah harus memastikan pemenuhan hak-hak itu terjadi,” jelas Anies. =MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.