Anies Baswedan Ingatkan Ancaman Virus Corona Makin Dekat

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Ist)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mengingatkan warga Jakarta agar selalu waspada dengan penyebaran wabah COVID-19 yang kian meluas dan sukar dibendung.Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, sejak Maret 2020 lalu ketika wabah dari Wuhan, Tiongkok itu masuk ke Jakarta, hingga kini sudah terdapat 581 klaster keluarga dengan total pasien mencapai 10.978 orang. 

“Virus corona makin dengan kita. Di masa seperti ini jangan pernah lengah dan abai dengan kesehatan diri,” imbau Anies kepada masyarakat lewat akun Instagramnya, dikutip Minggu (14/2/2021).

Klaster keluarga di Jakarta belakangan ini menjadi masalah baru. Penyebaran virus antar-anggota keluarga diakui Anies Baswedan sangat mudah terjadi. “Tanpa disadari virus korona telah semakin menyebar dan berada di sekitar kita,” tuturnya.

Menurut Anies Baswedan, ada beberapa faktor  yang menyebabkan wabah ini dengan mudah masuk ke dalam rumah yang kemudian memicu klaster keluarga. Diantaranya adalah acara pertemuan keluarga yang mengabaikan penerapan protokol kesehatan. “Kemudian berinteraksi tanpa membersihkan diri setelah dari luar rumah dan tidak menerapkan 3M di dalam rumah,” katanya lagi. MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.