Anies Baswedan Capres 2024, PDIP Bingung Cari Lawan Sebanding

Deklarasi Anies Baswedan Sebagai Calon Presiden 2024 yang Diusung Partai NasDem.(tangkapan layar)

JAKARTA – Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah, menegaskan, pasca Partai NasDem memastikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024, maka partai politik perlu menyiapkan nama-nama yang sebanding dengan Anies Baswedan untuk bisa memenangi Pilpres 2024 mendatang.

Mengingat elektabilitas Anies yang kini resmi diusung Nasdem sebagai bakal capres tidak pernah merosot di hampir seluruh lembaga survei.

Begitu yang disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah. Menurutnya, langkah Partai Nasdem yang mengusung Anies akan mengubah konstelasi politik.

“Parpol pemenang pemilu, yakni PDI Perjuangan diyakini akan pusing dalam pencalonan ini,” kata Dedi kepada wartawan, Selasa (4/10/2024).

Dia menambahkan, dengan adanya pengumuman calon presiden dari Nasdem ini, maka PDIP akan disibukkan mencari calon untuk menghadapi Anies Baswedan.

”PDIP sangat mungkin akan kembali menggodok tokoh utamanya untuk menghadapi Anies,” ujarnya.

Melihat tren elektabilitas yang ada, Dedi menilai Gubernur DKI Jakarta itu akan menjadi penantang yang berat bagi seluruh partai politik.

“Bagaimanapun, Anies menjadi penantang yang cukup kuat untuk kalangan partai saat ini,” demikian Dedi. =MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.