Angkut Sampah di Puncak, DLH Siagakan 11 Truk

Terlihat sejumlah armada truk sampah milik DLH bersiaga di jalur Puncak untuk mengangkut sampah berkas pembongkaran lapak PKL. Firman | Pakar

CISARUA – Paska terjadinya pembongkaran lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di Puncak, Kabupaten Bogor, puluhan truk pemangkut sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor kewalahan.

Kepala UPT Pengelolaan Sampah Wilayah III Ciawi, Doni Romdoni mengatakan, pihaknya dilibatkan dalam penanganan sampah paska terjadinya pembongkaran bangunan liar di kawasan Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. “Kami menurunkan 11 unit armada truk yang direncanakan sampai hari Rabu nanti,” ungkapnya, Selasa (25/06).

Selain menerjunkan armada sampah, pihaknya juga mengerahkan sebanyak 55 petugas kebersihan yang membantu membersihkan sisa material pembongkaran lapak PKL dan bangunan liar. “Personel ada 55 orang, jadi satu truk berisi 5 orang,” jelasnya.

Untuk diketahui, petugas gabungan menertibkan sebanyak 331 lapak PKL dan bangunan liar di sepanjang Jalur Puncak, Cisarua. Pedagang yang mengisi bangunan-bangunan tersebut diarahkan untuk mengisi kios yang telah disediakan di Rest Area Gunung Mas Puncak. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.