Angkot di Sukaraja Terjun ke Jurang, Begini Kondisi Sopir

Evaluasi angkot yang terjun ke jurang di Kecamatan Sukaraja. IST

SUKARAJA – Sebuah mobil angkutan kota (angkot) 08 jurusan Citeureup-Pasar Anyar terjun ke jurang di Jembatan Duaraja, Kelurahan Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Senin (20/6/2022).

Kanit Laka Lantas Polres Bogor, Ipda Angga Nugraha mengatakan, pihaknya telah mendapatkan laporan adanya satu unit mobil angkot mengalami hilang kendali dan terpersok ke dalam jurang.

“Kita menerima laporan itu sekitar pukul 06.30 WIB, terdapat satu unit mobil angkot bernomor polisi F1955AP mengalami kecelakaan tunggal yang dikemudikan saudara Sumardi (59),” katanya.

Dia menyebutkan, akibat kecelakaan tunggal tersebut, Sumardi (59) asal Sukabumi mengalami luka-luka di bagian tangan, dan kaki.

“Korban sudah dibawa ke rumah sakit FMC dan dibawa pulang setelah mendapatkan pengobatan. Akibat kejadian itu, kerugian materi ditakair mencapai Rp10 juta,” paparnya.

Ipda Angga Nugraha menjelaskan, kejadian itu berawal setelah angkot tersebut dicuci. Setelah  selesai, angkot yang dikemudikan Sumardi tiba-tiba hilang kendali.

“Kita sudah minta keterangan dari sejumlah saksi-saksi dan pengendara angkot bahwa memang mobil ini mengalami hilang kendali, dan alhamdulilah kendaraan pun berhasil kita evakuasi,” jelasnya.

Sementara itu salah satu warga, Jajang mengatakan mobil angkot jurusan 08 itu masuk ke dalam jurang diperkirakan sekitar pukul 06.20 WIB, dan kondisinya pun saat itu memang sedang tidak ada penumpang.

“Memang sedang tidak ada penumpang cuma ada sopir saja. Sopir selamat walau keadaannya luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan pertama,” pungkasnya. =AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.