Angin Puting Beliung Terjang Wilayah Desa Citayam, Begini Kondisinya

Terlihat salah satu rumah warga yang mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung. (NAMUN)

TAJURHALANG –  Puluhan rumah dikampung Raga Mukti, RT 1 dan 4 di wilayah RW 1, Desa Citayam, Kecamatan Tajurhalang sekitar pukul 15.00 WIB diterjang angin puting beliung, Kamis (17/3/2021). Puting beliung yang menerjang terjadi disertai hujan lebat. Selain merusak sejumlah rumah, angin puting beliung juga membuat patah 2 buah tiang listrik yang terbuat dari beton.

Sekretaris Desa Citayam Suyanto mengatakan, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa dan untuk kerugian Pemdes Citayam masih mendata berapa rumah yang rusak. Saat ini Pemdes Citayam berserta RT/RW LPM dan BPD masih mendata karena kerusakan rumah tersebar.

“Kerusakan rumah masih didata dan dipastikan jumlahnya. Nanti setelah kita dapatkan datanya, maka akan langsung dilaporkan ke Pemkab Bogor,” ucapnya.

Ia menambahkan, saat ini paska terjangan angin puting beliung, warga bahu membahu saling membantu melakukan evakuasi terhadap bangunan rumah yang rusak. “Semoga secepatnya ada bantuan dari BPBD Kabupaten Bogor, karena banyak juga rumah warga yang atapnya rusak sehinga memerlukan terpal,” tandasnya. MUN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.