Angin Kencang Terjang Empat Desa di Cianjur, Belasan Rumah Rusak Berat

Beginilah kondisi rumah warga di Cianjur yang mengalami kerusakan berat akibat diterjang angin kencang. Endi | Pakar

CIANJUR – Belasan rumah di empat Desa di Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur mengalami rusak berat dan ringan akibat hujan deras disertai angin kencang kencang, Minggu (31/10/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, empat Desa yang mengalami bencana tersebut diantaranya, Desa Sukamulya, Babakansari, Panyusuhan dan Desa Mekarjaya.

Peristiwa itu terjadi saat hujan deras dan disertai angin kencang sekitar pukul 16:30 Wib. Saat ini baru terdata dua belas rumah dengan kategori tertimpa pohon dan genting tersapu angin.

Bahkan, hujan deras juga menyebabkan banjir dan rumah roboh di kecamatan Sukaluyu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut hanya membuat panik warga saat bencana terjadi.

Kepala Desa Sukamulya, Wawan Suwandi membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Saya mendapat laporan adanya rumah warga yang mengalami musibah akibat hujan deras disertai angin kencang. Baru delapan rumah yang dilaporkan,”kata dia.

Saat ini, lanjut Wawan, pihak BPBD, Retana dan Pemerintah Kecamatan Sukaluyu masih melakukan pendataan lebih lanjutnya. “Masih kami data namun sementara ada delapan rumah yang mengalami rusak berat, dua di antaranya tertimpa pohon,” ujar Wawan.

Pantauan hingga malam ini hujan deras masih mengguyur kawasan Cianjur dan sekitarnya. Sementara itu, Kapolsek Sukaluyu, AKP Yayan Suharyana menuturkan, saat ini tim masih melakukan pendataan dan mengecek kelokasi. “Tidak ada korban jiwa serta saat ini kami Masih dilakukan pengecekan ke lokasi,”pungkasnya. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.