Anggota Komisi 3 Kritisi Kualitas Bangunan Pada Proyek Disdik

Anggota Komisi 3 Selamet Mulyadi saat meninjau pembangunan RKB SDN Gadog 6 di Kecamatan Megamendung, Selasa (26/1/2021). Yusman | Pakar

MEGAMENDUNG – Politisi Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Kabupaten Bogor, Selamet Mulyadi mengkritisi kualitas pembangunan sejumlah sarana pendidikan di Bumi Tegar Beriman.

Menurutnya, pengerjaan sejumlah proyek di Dinas Pendidikan dinilai anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor ini dikerjakan asal-asalan.

Dari pantauan Komisi 3 di sejumlah proyek Dinas Pendidikan khusus sarana pendidikan secara kualitas masih jauh dari harapan.

“Banyak pekerjaan sekolah yang dilihat dari kualitas seperti dikerjakan orang tidak profesional, tidak bagus dan tidak rapi serta terlihat dikerjakan dengan terburu-buru,” ujar Selamet kepada wartawan saat meninjau SDN Gadog 6 Kecamatan Megamendung, Selasa (26/1/2021).

Tidak hanya diakhir finishing, kontruksi awal bangunan juga tidak mengedapankan kualitas. Belum lagi ornamen-ornamen bangunan yang kurang memperhatikan keindahan. “Kalau saya boleh kasih nilai buat kualitas pekerjaan di sebagian proyek Disdik saya kasih lima,” tegasnya

Untuk itu, dirinya akan membawa persoalan ini pada rapat evaluasi dengan dinas terkait agar kualitas pekerjaan harus menjadi yang utama. Sebab, jika tidak begitu, bangunan tidak akan bertahan lama, dan akan memberikan dampak kurang baik bagi pemerintahan Kabupaten Bogor sendiri.

“Ini akan menjadi bahan pada rapat evaluasi nanti,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.