Anggota DPRD Termuda, Restu Kusuma Nahkodai Garda Bangsa Kota Bogor

Ketua Garda Bangsa Kota Bogor Restu Kusuma bersama Sekretaris Zaky dan Bendahara Windy, berfoto bersama Ketua Umum Garda Bangsa Tomy Kurniawan. (Ist)

BOGOR – Organisasi Garda Bangsa sebagai Organisasi Sayap (Orsap) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) semakin digandrungi dan dimintai kalangan anak muda atau kaum milenial. Dalam Musyawarah Cabang (Muscab), Restu Kusuma akhirnya terpilih menjadi Ketua Garda Bangsa Kota Bogor.


Restu Kusuma adalah anggota DPRD Kota Bogor dari PKB dan merupakan anggota DPRD Kota Bogor termuda. Dibawah kepemimpinannya menahkodai Garda Bangsa, Restu Kusuma dibantu Sekretaris Bro Zaky dan Bendahara Sis Windy serta jajaran pengurus dari kalangan milenial.


Restu mengatakan, Garda Bangsa sebagai Orsap dari partai PKB melakukan pergerakan melenial bersinergi dengan intruksi ketua umum PKB Gus Muhaimin Iskandar  dan Ketua Umum Garda Bangsa Tomy Kurniawan, Garda Bangsa sebagai organisasi perkumpulan milenial atau anak muda yang akan mengendepankan prinsip kekeluargaan dan pengabdian terhadap masyarakat, melalui sentuhan semangat milenial yang inovatif kreatif dan asik. 


“Yaaa istilah nya politik, muda, beda dan riang gembira. Garda Bangsa di Kota Bogor kedepan akan melakukan sejumlah terobosan dan program dengan potensi kaum muda,” ucap Restu kepada Pakar Online, Selasa (12/10/2021).


Restu menjelaskan, anggota Garda Bangsa bukan hanya berlatar belakang dari politik saja, namun dari berbagai profesi. Ada dari kalangan pengusaha, selebgram, publich figur, pedagang dan berbagai potensi lainnya.


“Kedepan, Garda Bangsa akan menjadi wadah untuk menghimpun dan mengembangkan segenap potensi sumberdaya generasi melenial di Kota Bogor, untuk secara bersama-sama meningkatkan pendidikan kesadaran dan partisipasi politik bagi terwujudnya hak-hak sipil dan politik rakyat,” jelasnya.

“Selanjut nya Garda Bangsa di harapkan mencetak kader-kader milenial yang memiliki komitmen tinggi dalam pencapaian pemenangan kursi legislatif untuk PKB. Saya akan terus mengembangkan dan memajukan partai dengan potensi kaum muda melalui Garda Bangsa ini,” pungkasnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.