Anggota DPRD Provinsi Jabar Soroti Ekonomi di Kabupaten Bogor

Anggota DPRD Provinsi Jawa barat, Prasetyawati. IST

BABAKAN MADANG – Perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) terhadap pengembangan ekonomi kreatif tercermin dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 15 Tahun 2017 tentang Ekonomi Kreatif.

Atas dasar itu, Anggota Legislatif Provinsi Jawa Barat, Prasetyawati, menekankan bahwa implementasi efektif Perda ini dapat mendukung pertumbuhan pelaku usaha ekonomi kreatif, yang berpotensi meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Prasetyawati menyoroti bahwa sejumlah pelaku ekonomi kreatif di beberapa daerah Kabupaten Bogor masih menghadapi kesulitan, terutama terkait keterbatasan permodalan.

Oleh karena itu, penting bagi pemerintah untuk segera melakukan pendataan jumlah pelaku usaha ekonomi kreatif yang memenuhi syarat untuk menerima bantuan permodalan.

“Setelah pendataan, dibutuhkan pendampingan agar bantuan permodalan dapat dimanfaatkan secara efektif,” ujar Prasetyawati kepada wartawan di Sentul Babakan Madang, Kamis (14/12/2023).

Tidak hanya itu, Prasetyawati pun menekankan perlunya penanggulangan kendala dalam pengembangan jejaring usaha dan pemasaran sesuai dengan aspirasi pelaku ekonomi kreatif.

Oleh karena itu, pemerintah diharapkan memberikan pendampingan, pembinaan, dan pelatihan, terutama dalam aspek pemasaran digital.

“Difasilitas promosi juga dianggap dapat membantu produk ekonomi kreatif mendapatkan eksposur yang lebih luas, memudahkan para pelaku industri ekonomi kreatif dalam mencapai pasar yang tepat,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.