Anggota DPRD Provinsi Jabar Lakukan Peninjauan Langsung, Progres Pekerjaan RSUD Parung Baru Capai 30 Persen

Asep Wahyu Wijaya anggota DPRD Provinsi Jabar terlihat sedang meninjau hasil pelaksanaan pekerjaan PT Jasa Semanggi Engginering (JSE) sebagai pemenang tender proyek pembangunan RSUD Parung. (Fahri | Pakar)

PARUNG – Tingginya perhatian terhadap progres kerja pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parung di Desa Cogreg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor ditunjukkan Asep Wahyu Wijaya, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang datang langsung ke lokasi proyek.

Legislator asal Dapil Kabupaten Bogor ini menjelaskan, kunjungan yang dilakukan untuk melihat perkembangan hasil dari pelaksanaan pekerjaan yang dilakukan oleh perusahaan penyedia jasa PT Jasa Semanggi Engginering (JSE) sebagai pemenang tender proyek pembangunan RSUD Parung.

“Perlu diketahui, proyek pembangunan RSUD Parung ini menggunakan bantuan dana APBD Provinsi Jawa Barat. Tadi di sampaikan bahwa proyek tender RSUD ini bernilai 93 miliar rupiah,” ucap Asep Wahyu Wijaya, Jumat (12/11/2021).

Politisi Partai Demokrat ini menjelaskan, dari keterangan yang didapat, saat ini progres pekerjaan proyek RSUD Parung baru mencapai 30 persen. Dan dari sisa waktu yang ada, pihak pelaksana proyek mengklaim sampai akhir tahun ini bisa mencapai progres 60 hingga 80 persen.

“Tadi pihak penyedia jasa mengatakan ada kendala teknis soal lokasi lahan yang berbentuk rawa sehingga harus ada pengurugan. Sehingga pekerjaan baru bisa dimulai pada pertengahan bulan September lalu,” imbuh AW sapaannya.

Ketua Fraksi PD DPRD Provinsi Jabar ini juga menegaskan, Pemkab Bogor hanya akan membayar progres hasil pekerjaan yang telah dicapai. Sehingga nantinya dapat dipastikan bahwa uang rakyat akan tetap aman di kas Pemkab Bogor.

“Prinsipnya saya melihat progres cukup baik. Saya juga melihat Bupati Ade Yasin dan Wabup Iwan Setiawan sangat serius dalam mengawal pembangunan RSUD Parung sebagai bagian program Bogor Sehat. Saya berharap dari sisa waktu kerja yang ada akan dapat menghasilkan progres kerja sesuai target pelaksanaan,” tukas Asep Wahyu Wijaya.

Pantauan awak media ini, dalam giat kunjungan peninjauan proyek RSUD Parung oleh anggota DPRD Provinsi Jabar Asep Wahyu Wijaya tampak juga didampingi oleh Ani Bersari Kabid SDA Dinkes Kabupaten Bogor, Sekcam dan Kasi Trantib Kec. Parung, Kepala Desa (Kades) Cogreg, Project Manager PT. JSE dan sejumlah pihak lainnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.