Anggota DPRD Kota Bogor ini Ajak Serahkan Zakat ke Baznas

Anggota DPRD Kota Bogor Achmad Rifki Alaydrus saat menyerahkan kartu nomor pokok wajib zakat (NPWZ) kepada pihak Baznas Kota Bogor. (Ist)

BOGOR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Achmad Rifki Alaydrus menyerahkan sebagian pendapatannya sebagai anggota legislatif kepada badan amil zakat nasional (Baznas) Kota Bogor.

Perwakilan Baznas Kota Bogor menemui Rifki di kantor DPRD Kota Bogor untuk menyerahkan kartu nomor pokok wajib zakat (NPWZ). “Alhamdulillah ini bulan kedua pemotongan zakat dari gaji yang saya terima sebagai anggota DPRD Kota Bogor,” kata Rifki.

Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, dirinya merupakan anggota DPRD pertama yang menyerahkan sebagian penghasilannya kepada Baznas. Hal ini pun menjadi kewajiban dirinya untuk menyisihkan penghasilannya dari hasil kerjanya.

“Semoga apa yang saya lakukan bisa menggerakan teman-teman anggota dewan yang lain agar menitipkan zakatnya lewat Baznas Kota Bogor,” ucapnya.

Ia menjelaskan, bahwa manfaat dari zakat yang diberikan lewat Baznas akan kembali lagi untuk umat melalui program-program Baznas, seperti bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pembayaran tunggakan BPJS, bantuan untuk guru ngaji dan lain sebagainya.

“Semoga ini menjadi pembersih harta dan jiwa saya, dan semoga ini menjadi awal kebaikan untuk semuanya,” imbuhnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.