Anggota DPRD Dapil I Dorong Percepatan Pembangunan Sekolah di Cibinong dan Citeureup

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto saat menyampaikan sejumlah target yang akan dibangun dalam reses masa sidang tiga di Aula Kantor Kecamatan Cibinong. (Khaerul Umam | Pakar)

CIBINONG – Anggota DPRD Kabupaten Bogor Daerah Pemilihan (Dapil) I, melakukan reses masa sidang tiga di Aula Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (4/9/2023).

Di dapil ini, para wakil rakyat yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, sepakat untuk mewujudkan dan membangun sekolah baru di dua wilayah. Yakni Cibinong dan Citeureup.

Rudy yang juga merupakan anggota DPRD Dapil I itu mengatakan, bahwa kepentingan pendidikan di wilayahnya cukup urgent. Terutama bangunan sekolah baru untuk menunjang kebutuhan pendidikan anak-anak.

“Pendidikan menjadi salah satu yang paling krusial yang harus kita selesaikan. Kami sudah mendorong ini sejak 2019 dengan melihat juga kemampuan keuangan di postur APBD nya. Kanu lihat itu bisa sehingga pembangunan sekolah baru ini harus direalisasikan,” jelas Rudy.

Adapun dua sekolah yang akan dibangun itu adalah SMPN di Cibinong dan SMPN 4 Citeureup. Rudy tak ambil pusing soal polemik yang terjadi. Terutama pada penunjukkan dan penentuan lahan pembangunan.

Menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana sekolah itu terwujud tanpa meninggalkan masalah sedikit pun. Karena itu merupakan kepentingan publik yang harus diprioritaskan terlebih jumlah penduduk setiap tahunnya bertambah.

“Kami terus mendorong rencana pembangunan sekolah di 2 wilayah ini bisa diwujudkan. Kami sudah mendorong sejak 2019 bahkan kami anggarkan dari 1 januari 2023 karena fungsi kami hanya fungsi budgetingnya. Pada saat anggarannya sudah ada, programnya sudah ada kami tunggu
eksekusinya ada di dinas terkait,” jelas Rudy.

Karenanya, dia pun meminta dukungan kepada masyarakat untuk merealisasikan pembangunan sekolah tersebut.

“Lewat reses ini kami menyerap aspirasi masyarakat dan juga meminta dukungan masyarakat untuk merealisasikan pembangunan ini,” kata Rudy.

Selain pendidikan, Rudy juga mengatakan ada sektor kesehatan yang butuh diperhatikan.

“Ada beberapa puskesmas salah satunya di Perumahan Pabuaran Indah, puskesmas yang sudah berdiri dari awal masyarakatnya sudah berkembang cukup cepat, huniannya bertambah lebih banyak tapi puskesmasnya belum bisa mencukupi masyarakat sekitar, itu harus kita dorong bersama-sama,” tandas Rudy.

Sekedar diketahui, reses di Dapil I tersebut hadir pula sejumlah anggota DPRD lainnya. Seperti Kukuh Sri Widodo, Ade Sanjaya, Agus Salim dan Arief Abdi. =MAM/KM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.