Anggi Komisioner KPU Cianjur, Meninggal Dunia

CIANJUR – Salah seorang anggota komisioner dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur, Anggi Sofia Wardhani  meninggal dunia, Rabu (13/1/2021) kemarin. Anggi berdasarkan hasil pemeriksaan pihak rumah sakit umum daerah (RSUD) Cianjur, menderita penyakit vertigo dan meninggal sekitar pukul 12.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun PAKAR, Anggi menjabat sebagai devisi bidang data di KPU Cianjur, dikhabarkan sempat menjalani perawatan di RSUD Cianjur, karena menderita sakit. Namun pada tahun lalu, sempat dirawat di RSUD Cianjur dan hasil diagnosanya memiliki riwayat penyakit vertigo dan komplikasi dengan penyakit lainnya. Anggi Sofia Wardhani sempat tercatat sebagai Ketua KPU Cianjur lalu dua periode menjadi komisioner KPU Cianjur.

Divisi humas dan sosialisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Rustiman, mengaku, tidak mengetahui persis detil terkait dengan meninggalnya divisi bidang data KPU Cianjur Anggi Sofia Wardhani tersebut. “Namun memang pada tahun 2020 lalu, bu Anggi sempat dirawat selama dua minggu. Dan info terakhir, minggu lalu sempat dirawat lagi di RSUD Cianjur selama empat hari dan berdasarkan diagnosa dr RSUD Cianjur, menderita penyakit vertigo,” ungkap Rustiman.

Bahkan, saat malam tahun barupun infonya sakit, namun dibawa pulang ke rumah orangtuanya karena sudah membaik. Selanjutnya istirahat di rumah sambil rutin kontrol dan cek up. Namun dari sejak malam pergantian tahun, Anggi belum sempat masuk kerja lagi karena sakit.

“Saat itu, saya hanya sempat mendengar, bahwa bu Anggi dirawat karena sakit di rumah sakit, setelah itu pulang. Saya sempat berkomunikasi katanya berangsur-angsur membaik,” terangnya.

Rustiman mengatakan, agenda terakhir yang sempat diikuti oleh Anggi adalah pleno penetapan jumlah suara pemenang pilkada Cianjur 2020 yang digelar di Yasmin Hotel beberapa waktu lalu.

“Kami belum sempat menengoknya, karena masih mengagendakan sidang pleno untuk penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, pada tanggal 20 Januari 2021 mendatang,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.