Anggaran Ditambah, Wakil Ketua DPRD Ingin KPAD Kerja Lebih Maksimal Demi Kabupaten Ramah Anak

Foto kegiatan audiensi DPRD Kabupaten Bogor bersama KPAD. (Dok.DPRD)

CIBINONG – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim menginginkan kinerja Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) lebih maksimal demi mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Ramah Anak.

Kata dia, DPRD telah menambahkan anggaran untuk KPAD dalam APBD 2023 hingga Rp700 juta untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

“Ini bagian dari support kami di APBD 2023 ini juga secara anggaran kita support, dari awalnya Rp200 an juta, menjadi Rp700 jutaan,” kata Agus Salim kepada wartawan, Rabu (5/4/2023).

Tak hanya anggaran, Agus Salim menyebut bahwa pihaknya juga mendorong penuh KPAD mewujudkan Kabupaten Ramah Anak dengan sebuah regulasi yang saat ini tengah dibahas oleh panitia khusus (Pansus) di DPRD.

“Peraturan atau regulasi didorong dalam waktu dekat ini, kami sudah membentuk Pansus. Pansus untuk Raperda kabupaten Ramah Anak, ini pasti bersinggungan dengan KPAD,” tuturnya.

Untuk memaksimalkan itu, Agus Salim meminta KPAD tidak hanya bekerja sendiri dalam mencapai tujuan tersebut, namun harus bersinergi dengan stakeholder lainnya.

“Mereka kami lihat sudah luar biasa, karena luas dan banyaknya permasalahan secara bertahap memang harus bisa diselesaikan bersama-sama dan bangun Sinergi dengan institusi yang lain, tidak bisa berdiri sendiri KPAD, harus bersinergi baik dengan kepolisian, ataupun lembaga-lembaga yang ada yang memang di jalur Perlindungan Anak,” katanya.

Dengan support yang diberikan DPRD, Politisi PKS ini pun berharap kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Bogor bisa ditekan meski diakuinya tambahan anggaran itu belum lah maksimal.

“Semoga anak-anak kita terjaga, makin minim berbagai kasus yang menimpa. Sebab, anak-anak kita generasi mendatang yang merupakan penerus kita semuanya,” tutup Agus Salim.=MAM/KM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.