Ancam Keselamatan Warga, PT TBU Diminta Hentikan Aktifitas Galian C

CITEURUEP – Mengancam keselamatan warga, Pemerintah Desa (Pemdes) Tajur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor kecam PT Tajur Bakti Utama (TBU) segera menghentikan kegiatan galian ilegal alias tidak berizin.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Desa Tajur, Ade Safrudin bahwa pihaknya sangat tidak menyetujui adanya galian C milik PT TBU yang telah beroperasi 1 minggu lalu.

“Saya sangat tidak setuju adanya galian ilegal ini, sebab banyaknya alat berat yang dipergunakan oleh pihak PT TBU, sehingga dapat mengancam keselamatan warga kami yang di Desa Tajur,” ungkapnya.

Tak hanya itu jalan raya tajur ini merupakan akses jalan utama yang tembusannya menuju Kecamatan Sukamakmur dan setiap harinya pun sering kali dilalui para wisatawan baik luar Bogor maupun lokal.

Ia pun menyesalkan jawaban dari pihak PT TBU bahwa pihak dari sana malah lebih mengetahui lokasi atau keadaan yang ada di wilayah Desa Tajur.

“Saya kecewa balasan surat dari pihak PT TBU, karena mereka malah berdalih bahwa kondisi jalan disini tidak pernah terjadi macet dan juga kondisi jalan pun tidak pernah licin kata mereka,” keluh Ade Safrudin kepada Pakar.

Lanjut ia mengatakan PT Tajur Bakti Utama (TBU) ini memiliki lahan seluas puluhan hektar di Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

“TBU memiliki lahan 98 hektar luasnya dan informasi yang saya dapat pihak TBU sedang membuat tembusan jalan baru dan mereka sampai saat ini tidak berkordinasi dengan kita selaku Pemerintah Desa. Kami pun sudah melayangkan permohonan pengehentian kegiatan kepada Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Citeureup dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Citeureup, Ridwan Said mengaku telah mendapatkan informasi adanya kegiatan penambangan ilegal alias tidak berizin yang dilakukan PT Tajur Bakti Utama (TBU).

“Memang penambangan atau galian yang dilakukan PT TBU ini sudah berjalan cukup lama sekitar 1 minggu yang lalu, dan Pemerintah Desa Tajur pun sudah melaporkan ke kami atas keberatan adanya kegiatan tersebut. Sekarang saya perintahkan Sat Pol PP Kecamatan untuk melakukan pengehentian kegiatan dengan sementara,” tandasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.