Ancam Keselamatan Pengendara, Pintu Exit Tol Caringin Dijadikan Tempat Parkir Liar

Kondisi trotoar jalan di akses pintu masuk dan keluar tol Caringin yang dijadikan lokasi parkir oleh kendaraan. Ujang | Pakar

CARINGIN – Pintu exit tol Caringin, tepatnya di pertigaan lampu merah pintu tol, menjadi lokasi parkir liar kendaraan. Truk-truk bertonase memarkirkan kendaraannya dan membahayakan para pengendara yang melintas. Kejadian tersebut sempat dilaporkan kepada UPT Dishub wilayah Ciawi, namun hingga kini tidak digubris dan tidak ada tindakan tegas terhadap pelanggaran tersebut.


“Kami sudah kesal, bahkan parkir liar terebut seolah tidak ada tindakan, karena kami sudah menyampaikan keluhan tersebut kepada UPT Dishub wilayah Ciawi saat rapat dikantor kecamatan Caringin,” ujar Mulyadi tokoh pemuda kecamatan Caringin kepada Pakar.


Disepanjang perempatan lampu merah pintu tol Caringin, Dishub memasang rambu rambu lalu lintas larangan parkir. Namun pengendara bandel tetap menggunakan bahu jalan sebagai tempat parkir sehingga mengganggu bak pejalan kaki maupun pengguna jalan. “Pernah satu kali kejadian, parkir liar begitu panjang bahkan nyaris menutupi gang masuk Desa Cimande Hilir. Saat itu kami sampai .mengusir mereka karena dari pihak Dishub tidak melakukan tindakan,” ungkapnya.


Keluhan yang sama juga dikeluhkan Enday salah seorang pengguna jalan, menurutnya, banyaknya kendaraan yang parkir dibahu jalan sangat membahayakan pengendara. Bukan hanya mengganggu pengguna jalan melainkan juga estetika tepat didepan kantor kecamatan Caringin sangat kurang baik.


“Lokasinya kan depan kantor kecamatan Caringin, sangat mengganggu estetika, apalagi sudah jelas ada rambu rambu yang dilanggar. Kenapa sekarang Dishub seolah tutup mata, sementara ini tegasnya Dishub bukan kecamatan,” keluhannya.


Dia berharap, dilampu merah Pintu tol Caringin akan lebih baik adanya petugas Dishub, sehingga dapat mengawasi kendaraan dan menindak pengendara yang melanggar aturan khususnya yang parkir liar. “Saya berharap, Dishub menugaskan salah satu petugas untuk mengawasi agar tidak lagi terdapat pelanggaran dan parkir liar,” pintanya.


Sementara itu kabid Dak Ops Dishub Kabupaten Bogor Dadang Henky saat dikonfirmasi terkait dengan keluhan parkir liar mengaku tidak tahu bahkan dia mengatakan, akan melakukan pengecekan lokasi terkait dengan parkir liar tersebut. “Wah saya tidak tahu belum mendapat laporan, tapi walaupun begitu kami akan melakukan pengecekan kelapangan,” ujar Dadang. UJG
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.