Ancam Keselamatan Pengendara, Jembatan Bailey Cikereteg Alami Kerusakan

Kondisi jembatan bailey di Cikereteg. Firman | Pakar

CARINGIN – Beberapa titik alami kerusakan di Jembatan Bailey Cikereteg, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, hingga pengguna jalan khawatir.

Beberapa titik pondasi jembatan alami kerusakan akan tetapi hal tersebut dinilai masih aman dan para pengguna jalan tidak usah risau.

Menanggapi hal tersebut Projek Manager Pembangunan Jembatan Cikereteg, Fanny Zuriansyah, pihaknya akan terus konsisten untuk melakukan perbaikan jembatan Cikereteg.

“Untuk jembatan Bailey dari PUPR itu tetap konsen untuk pemeliharaannya, jadikan ada tim sendiri dari PUPR di lapangan itu jika ada posisi lantai kayu jembatan bailey rusak langsung ditindaklanjuti perbaikannya,” ujarnya, Kamis (11/5/2023).

Ia juga berspekulasi kalau posisi yang rusak tersebut bukanlah di lantai jalan melainkan di tengah pondasi jembatan Bailey itu sendiri.

“Nah terkait posisi lantai kayu rusak itu yang di tengah bukan di jalur kendaraan, nah ratarata yang rusak itu yang kondisi di tengah, kalau untuk jalur kendaraan masih aman,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya sejauh ini sudah mempersiapkan bahan-bahan material guna merawat bahu jembatan. “Sebenarnya kalau dari PUPR apabila ada yang rusak siap ganti, materialnya jugakan ada sudah disiapkan, distok di lapangan,” tandasnya.

Aktivitas yang sangat ramai serta mobilitas kendaraan yang sangat masif, tentunya hal tersebut menjadi suatu kendala para pekarja untuk merawat jembatan. “Mungkin kalau mau perbaikan kan sulit karena harus ditutup total,” pungkasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.