Anak Yatim Dari Wilayah Jabodetabek Diajak Belanja Kebutuhan Lebaran, Ini Kata Noor Awaludin

Dompet Dhuafa mengajak sejumlah anak yatim dari wilayah Parung dan sekitarnya, belanja kebutuhan lebaran. IST

PARUNG – Sejumlah anak yatim dari wilayah Jabodetabek diajak belanja kebutuhan lebaran oleh tim Dompet Dhuafa, awal pekan kemarin. Selain berbelanja sesuai keinginan anak yatim untuk dipakai di Hari Raya Idul Fitri nanti, Dompet Dhuafa juga tidak ketinggalan memberikan uang saku.

Kegiatan “Belanja Bareng Yatim” ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. Puluhan anak yatim yang berasal dari lima wilayah ini diajak berbelanja di swalayan maupun mall yang ada di sekitar rumah mereka.

“Kegiatan berlangsung di lima lokasi berbeda, diantaranya Mall Parung Bogor, Mall Cilandak Town Square, Ramayana Kebayoran Lama, Ciplaz Depok, dan Mall Citra Tangerang,” ungkap M. Noor Awaludin, Kepala LPM Dompet Dhuafa, Kamis (29/4/2021).

M. Noor menuturkan, salah satu kebahagiaan anak-anak pada saat lebaran adalah dapat mengenakan pakaian serba baru. Namun beda dengan anak-anak yatim khususnya yang ada di perkampungan, mereka berharap-harap cemas apakah dapat mengenakan pakaian baru.

“Karena belum tentu ibunya memiliki uang lebih untuk belanja pakaian baru. Untuk itu kami coba ajak mereka berbelanja agar mereka terhibur dan senang saat nanti lebaran tiba,” jelas M. Noor.

Fikri (10) salah seorang anak yatim dari Parung, Bogor mengaku sangat senang diajak membeli pakaian untuk hari lebaran nanti.

“Senang bisa beli baju di mall. Tadi saya cuma beli baju koko, soalnya di rumah cuma punya satu dan itu dipakai saat mengaji,” kata Fikri dengan senyum bahagia.

Cerita lain datang dari Dinda (8), anak yatim dari 5 bersaudara dan saat ini masih jadi pelajar kelas 2 SD yang tinggal bersama ibunya di salah satu rumah petakan di wilayah Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor.

“Biasanya belanja di pasar malam, ini baru pertama belanja ke mall. Jadi bingung mau beli apa,” jawab Dinda ketika ditemui saat belanja di Mall Parung, Kabupaten Bogor.

Kegiatan ditutup dengan pemberian santunan uang tunai dan foto bersama. Salah seorang Ibu dari anak yatim memberikan apresiasi dan terima kasih pada donatur Dompet Dhuafa.

“Terima kasih pada donatur Dompet Dhuafa, anak saya jadi bisa beli baju buat lebaran. Tadinya saya bingung karena usaha saya juga hasilnya pas-pasan,” ucap Sutarmi (40). =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.