Anak SD di Kabupaten Bogor Dilarang Bawa HP ke Sekolah

Ilustrasi Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, melarang siswa Sekolah. IST

CIBINONG – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, melarang siswa Sekolah Dasar (SD) membawa handphone ke sekolah, untuk mengantisipasi aksi kejahatan.

“Bagi anak didik tingkat SD, tidak boleh membawa handphone, apalagi yang punya nilai jual cukup tinggi,” tegas Kepala Disdik Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah, kepada PAKAR, Kamis (26/5/2022).

Dia meminta kepada pihak sekolah untuk melakukan edukasi terhadap anak didik dan orang tua murid saat sedang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Saya minta pihak sekolah mengedukasi betapa bahayanya membawa handphone dengan harga tinggi ke sekolah, karena dapat memancing perhatian pelaku aksi kejahatan atau kriminal di lingkungan sekolah,” terangnya.

“Kalaupun harus membawa handphone, saya imbau yang biasa saja yang penting bisa digunakan untuk berkomunikasi,” jelas Juanda.

Berbeda dengan SD, Juanda justru mengizinkan siswa SMP untuk membawa handphone ke sekolah.

“Untuk siswa SMP boleh karena memiliki kepentingan saat belajar mengajar terutama saat Daring. Apa lagi bagi anak didik kelas 3 (tiga) itu harus sudah mengenal teknologi agar tidak ketinggalan saat kegiatan belajar mengajar,” pungkasnya. =AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.