Alumni FISIPKOM UNIDA berikan Tips Sukses kuliah bagi Mahasiswa Baru

Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik, dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda (UNIDA) menyelenggarakan Ta'aruf Fakultas bagi mahasiswa baru. IST

CIAWI – Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik, dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda (UNIDA) menyelenggarakan Ta’aruf Fakultas bagi mahasiswa baru dalam rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) UNIDA 2022 di Aula Gedung C UNIDA Pada Rabu (14/09/2022).

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan FISIPKOM, memperkenalkan dosen, memperkenalkan proses pembelajaran, memperkenalkan peran dan fungsi pembimbing akademik, memperkenalkan organisasi mahasiswa di fakultas serta memperkenalkan alumni sukses FISIPKOM yang telah berkiprah di dunia kerja.

Hj. Ginung Pratidina Dra., M.Si menyampaikan dalam sambutannya bahwa tahun ini jumlah mahasiswa baru FISIPKOM meningkat dan berharap mahasiswa baru dapat melaksanakan kuliah dengan baik dan mengikuti jejak para alumni sukses yang akan memberikan motivasi pada kegiatan ini.

“Alhamdulillah peminat FISIPKOM tahun ini meningkat, semoga di tahun berikutnya semakin meningkat. Hari ini kita akan mendengarkan motivasi dari alumni yang sudah berhasil di bidangnya masing-masing untuk memberikan motivasi serta edukasi positif bagi para mahasiswa baru, dengan harapan para mahasiswa baru bisa meniru jejak para alumni sukses yang tidak hanya menjadi mahasiswa biasa tetapi menjadi mahasiswa yang luar biasa,” tuturnya.

Sebagai informasi alumni yang menjadi narasumber diantaranya Dr. Dian Purwanti, S.Sos., M.A.P alumni Program studi Administrasi Publik yang saat ini berkiprah sebagai Dosen, Oemi Faezathi alumni program studi Administrasi Publik saat ini berkiprah sebagai staf ahli DPR RI, Robby Firliandoko S.I.Kom., M.I.Kom alumni Sains Komunikasi yang saat ini aktif menjabat sebagai wakil Direktur Badan Ekonomi Kreatif Kabupaten Bogor, juga sebagai entrepreneur dan akademisi, Amelia Anjani, S.I.Kom alumni sains komunikasi yang saat ini berprofesi sebagai staf biro komunikasi dan layanan informasi sekretariat jendral kementerian keuangan, dan Raisatul Jannah, S.I.Kom yang saat ini tercatat aktif sebagai mahasiswa magister di Universitas Paramadina dan bekerja di Telkom Indonesia serta Aqua Danone.

Robby Firliandoko S.I.Kom., M.I.Kom dalam sharing pengalamannya kepada mahasiswa baru, mengajak mahasiswa baru FISIPKOM UNIDA untuk mempersiapkan dan manfaatkan proses kuliah dengan maksimal.

“Kuliah itu adalah momen yang sangat berharga dimana waktu, uang, dan energi akan terbuang sia-sia apabila adik-adik kuliah tidak serius dan fokus, oleh karena itu manfaatkanlah proses kuliah kalian dengan sebaik-baiknya. Saya setuju dengan ucapan para alumni dan dosen untuk kita lulus kuliah dengan tepat waktu tapi jangan sampai lulus kuliah cepat namun lama dapat kerja, jadi manfaatkan selama proses kuliah untuk aktif di kelas dan aktif berorganisasi untuk menambah relasi dalam mempersiapkan diri kalian nantinya Ketika masuk dunia kerja setelah lulus,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan organisasi mahasiswa di FISIPKOm yang terdiri dari Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMA AP), Himpunan Mahasiswa Sains Komunikasi (HIMAKOM), Mahasiswa Program Studi Ilmu Komputer, dan FUN Radio FISIPKOM. =RED/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.