Alokasi Beasiswa Pancakarsa Menyasar 1.200 Calon Mahasiswa

Bupati Ade Yasin secara resmi melaunching Program Beasiswa Pancakarsa di Cibinong beberapa waktu lalu. Prayoga | Pakar

CIBINONG – Program Beasiswa Pancakarsa yang merupakan program unggulan Pemkab Bogor dalam bidang pendidikan di era Bupati Ade Yasin, dan Wakil Bupati Iwan Setiawan, untuk calon mahasiswa, maupun mahasiswa yang sedang kuliah, dengan syarat KTP Kabupaten Bogor, resmi ditutup sejak 25 Juni 2021 lalu.

Bahkan untuk tahun pertama ini, alokasi Beasiswa Pancakarsa akan menyasar kepada 1200 calon mahasiswa atau mahasiswi berprestasi dari Kabupaten Bogor, dan jumlah pendaftar yang masuk kepada panitia, tercatat sekitar 10 ribu lebih peserta yang mengajukan Beasiswa Pancakarsa ini.

Seperti dikatakan Kepala Bidang Pemuda Dispora Kabupaten Bogor, Nina Nurmasari yang menangani program Beasiswa Pancakarsa ini menegaskan, bahwa lebih dari 10 ribu telah mendaftar untuk jadi peserta Beasiswa Pancakarsa.

“Lebih dari 10 ribu peserta pelamar Beasiswa Pancakarsa. Semuanya berasal dan ber KTP Kabupaten Bogor. Ini benar-benar sangat tinggi animo para pemuda calon mahasiswa dan yang tengah mengikuti pendidikan di Perguruan Tinggi untuk mendapatkan Beasiswa Pancakarsa,” kata Nina Nurmasari, Senin (28/6/2021).

Ia menjelaskan, dari 10 ribu lebih itu yang lolos untuk diverifikasi berjumlah 2.154. Sedangkan yang diterima atau yang akan mendapatkan beasiswa Pancakarsa jumlahnya hanya 1200 sesuai dengan Kuota yang ditetapkan Pemkab Bogor di tahun pertama digulirkannya Beasiswa Pancakarsa ini.

“Terhitung Senin, 28 Juni 2021, kita akan masuk dalam fase verifikasi dari jumlah yang lolos untuk di verifikasi, dan jumah peserta pelamar Beasiswa Pancakarsa banyak yang mendaftar di semua perguruan tinggi di Indonesia,” tegasnya.

Nina melanjutkan, tim panitia pengelolaan Beasiswa Pancakarsa sangat selektif dan ketat dalam melakukan verifikasi bagi calon peserta penerima sesuai 1.200 kuota  yang ditetapkan. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.