Almijan Ajak Milenial Bogor Door To Door Kampanyekan Ganjar-Mahfud dan Tekan Golput

Relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang bernama Almijan terus turun ke bawah untuk memenangkan pasangan tersebut di Pilpres 2024. IST

BOGOR – Relawan Pendukung Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo – Mahfud MD dari Aliansi Muslim Indonesia untuk Ganjar Pranowo (Almijan) kian masif menggalang dukungan masyarakat di berbagai daerah, salah satunya dengan menggandeng anak muda dan tokoh agama di Bogor melakukan kampanye door to door.

Hal tersebut seperti yang dilakukan di Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (18/11/2023).

Tim Relawan Almijan yang terdiri dari kelompok pemuda, mahasiswa dan para santri itu mulai melakukan gerakan door to door ke masyarakat langsung untuk mengkampanyekan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3 yakni pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Koordinator Nasional Relawan Almijan Syukron Jamal mejelaskan bahwa kegiatan sosialisasi dari rumah ke rumah warga tersebut merupakan bentuk komitmen pihaknya tidak hanya sekedar menggalang dukungan namun terpenting adalah menyerap aspirasi sekaligus memberikan literasi politik kepada masyarakat arus bawah agar tidak apatis dan salah pilih pada pemilu 2024 mendatang.

Terlebih sejak Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan nomor urut dan penetapan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden seluruh jaringan Almijan di berbagai daerah mulai bergerak dan turun langsung ke masyarakat.

“Kita terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat tujuannya adalah mendengarkan aspirasi masyarakat dibawah, menyampaikan visi misi Ganjar-Mahfud dalam membangun Indonesia dan terpenting lagi kita mengajak masyarakat untuk tidak golput tidak apatis berperan aktif termasuk mengawal pesta demokrasi Pemilu 2024 agar berjalan jujur, adil dan sportif,” kata Syukron kepada wartawan, Senin (20/11/2023).

Sebab, lanjut Syukron, door to door merupakan cara efektif yang dipilih Almijan, karena selain bisa menyampaikan visi misi, gagasan, track record.

Almijan juga bisa mengetahui unek-unek masyarakat terkait permasalahan kehidupan berbangsa dan bernegara termasuk harapan akan pemimpin seperti apa yang dikehendaki.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga meminta para relawan dan siapapun yang peduli akan masa depan bangsa untuk turun ke bawah memberikan pendidikan politik kepada masyarakat mendengarkan keluh kesahnya dan mengajak bersama-sama berjuang memenangkan pemimpin yang baik dan benar. Baik rekam jejaknya dan benar dalam proses pencalonannya.

“Tentu dengan turun ke masyarakat langsung kami bisa mengetahui aspirasi dan keinginan masyarakat. Dan Alhamdulillah sambutan dan dukungan masyarakat luar biasa kepada Pak Ganjar dan Mahfud karena dinilai sebagai sosok yang baik, tidak punya catatan negatif, berpengalaman dan teruji di pemerintahan,” imbuh Syukron.

Sementara itu, Jaringan Relawan ALMIJAN Kabupaten Bogor, Andi Hendri Kusuma mengatakan, masyarakat antusias menyambut kegiatan tersebut pasalnya selama ini sangat jarang dari relawan presiden turun langsung kebawah.

“Banyaknya caleg turun langsung ke bawah, ini yang disampaikan masyarakat mereka banyak yang kalau pilpres ikut-ikutan saja atau melihat siapa yang ramai di media. Bagi kami door to door ini penting selain menyampaikan track record Pak Ganjar dan Pak Mahfud yang sudah tidak diragukan lagi. Ini juga jadi sarana menyerap aspirasi dan pendidikan politik bagi warga,” kata Andi.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.