Alma Wiranta Terpilih Jadi Ketua MPN Daerah Kota Bogor Periode 2024-2027

Foto bersama Majelis Pengawas Notaris (MPN) Daerah Kota Bogor periode 2024-2027. IST

BOGOR – Kabag Hukum dan HAM Setda Kota Bogor, Alma Wiranta didapuk menjadi Ketua Majelis Pengawas Notaris (MPN) Daerah Kota Bogor. Alma dan jajaran dilantik langsung Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Cahyo Rahadian Muzhar.

Diketahui pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digelar bersamaan 200 MPN dari 27 Kota dan Kabupaten Se-Jawa Barat, bertempat di grand ballroom Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat pada Selasa 30 Januari 2024 malam.

MPN Daerah Kota Bogor yang dilantik, dari unsur Notaris yaitu R. Henry Susanto, Fiter Syamsurizal dan Rosliah, dari unsur Pemerintahan Alma Wiranta Sopian, Hasbullah dan Fudail, serta unsur akademisi Agus Satory, Suhermanto bersama Yenny Febrianti.

Berdasarkan hasil rapat koordinasi, komposisi kepengurusan MPN Daerah Kota Bogor periode 2024-2027 ditetapkan Ketua Alma Wiranta, Wakil Ketua R. Henry Susanto dan Suhermanto, Sekretaris Yulia Anita Indrianingrum.

Alma menyampaikan, ini merupakan tugas undang-undang untuk menjaga maruah notaris, MPN akan mengawasi notaris agar tidak melanggar kode etik dan peraturan perundang-undangan.

“MPN dapat memberikan bimbingan dan pembinaan kepada notaris dalam meningkatkan kualitas dan integritasnya, dengan selalu bersinergi dengan Majelis Kehormatan Notaris, Ikatan Notaris Indonesia, dan Kemenkumham dalam menjaga citra dan martabat profesi Notaris,” tutur Alma kepada wartawan di Balai Kota Bogor pada Rabu 31 Januari 2024.

Alma melanjutkan, MPN daerah Kota Bogor yang terbentuk dari 3 unsur yaitu notaris, pemerintahan dan akademisi yang berjumlah kolektif kolegial 9 orang ini akan solid.

“Ya, sehingga dapat menjalankan amanat yang diberikan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Alma.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.