Alhamdulilah, Kabupaten Bogor Zona Oranye di Jawa Barat

Pemkab Bogor melaksanakan rapat Komite Kebijakan Ekonomi Bersama Gubernur Jabar secara virtual di Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor. Diskominfo for Pakar

CIBINONG – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilaksanakan Pemkab Bogor membuahkan hasil. Pemerintah Provinsi Jawa Barat, menetapkan Kabupaten Bogor sebagai daerah zona oranye atau zona resiko sedang penyebaran Covid-19.

Kabupaten Bogor menjadi salah satu dari 17 kota/kabupaten di Jawa Barat yang ditetapkan sebagai zona oranye. Penetapan zona tersebut diketahui saat Pemkab Bogor melaksanakan rapat Komite Kebijakan Ekonomi Bersama Gubernur Jabar secara virtual, Rabu (3/3/2021).

“Alhamdulilah, mudah-mudahan angka penyebaran Covid-19 ini bisa terus ditekan di Kabupaten Bogor,” ujar Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

Menurutnya, penetapan zona oranye oleh Jawa Barat mengartikan Kabupaten Bogor untuk lebih memperketat pengawasan agar hasil yang didapat bisa maksimal.

Kata dia, peningkatan pengawasan tersebut sesuai enam kategori yang ditetapkan yakni Key Performance Indikators (KPI) yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada setiap Satuan Tugas Kabupaten/Kota seperti Test, Trace, Treatment, Prevention, Governance dan Result.

“Kedepannya kami dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, akan bekerja lebih baik lagi karena setelah penetapan ini akan ada evaluasi lanjutan yang berkaitan dengan pelaksanaan KPI tersebut,” jelas Iwan. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.