Alfino Dipanggil Pengprov Pertina Jawa Barat untuk Ikuti Seleksi PON Papua

Alfino Nanlohy (kanan), dan dua petinju Kota Bogor berfoto bersama usai menjalani latihan, di Gedung KONI, Selasa (18/5/2021). IST

BOGOR – Satu petinju putra binaan Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Bogor, Alfino Nanlohy, dipanggil Pengprov Pertina Jawa Barat, untuk mengikuti seleksi penambahan atlet tinju Jawa Barat menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Alfino adalah petinju kelas 64 kilogram putra. Seleksi sendiri akan digelar di Hall Tinju, Jalan Padjajaran No.37A Kota Bandung, Selasa 1 Juni 2021 mendatang.

Pemanggilan satu petinju putra binaan pelatih Oky Andriansyah dkk tersebut, berdasarkan surat yang dilayangkan Pertina Jawa Barat kepada Pertina Kota Bogor, tanggal 17 Mei 2021, dengan Nomor: 038/PERTINA-JBR/V/2021, perihal undangan seleksi kelas 64 kilogram untuk petinju atas nama Alfino Nanlohy. Hal itu ditegaskan pelatih tinju Pertina Kota Bogor, Oky Andriansyah, Selasa (18/5/2021).

“Kami sudah menerima surat pemanggilan seleksi untuk petinju Alfino Nanlohy. Bahkan sekarang, kita juga sedang mempersiapkan performa terbaik atlet, sebelum bertolak ke Bandung mengikuti seleksi untuk PON 2021,” ujar Oky Andriansyah, Selasa (18/5/2021).

Pria yang akrab disapa Oky ini menjelaskan, bahwa pemanggilan seleksi untuk kelas 64 kilogram tersebut, berdasarkan kesepakatan para pelatih Tim PON XX Jawa Barat cabang olahraga tinju, dimana kelas 64 kilogram akan diadakan seleksi. Maka dari itu satu petinju Kota Bogor masuk dalam daftar pemanggilan, dari empat petinju yang dipanggil Pertina Jawa Barat.

“Ada empat petinju yang dipanggil Pertina Jawa Barat untuk mengikuti seleksi, satu di antaranya dari Kota Bogor atas nama Alfino Nanlohy, Gafar dari Kota Bandung, Gilang Kabupaten Sukabumi, dan satu lagi dari Kabupaten Bogor, atas nama Felix Ririmase,” tegasnya.

Oky melanjutkan, jika dalam seleksi nanti para petinju diwajibkan untuk membawa perlengkapan pribadi masing-masing. Bahkan harus membawa surat keterangan dari hasil rapid ataupun swab dari dokter, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Yang pasti, petinju kami sudah siap untuk mengikuti seleksi yang dilakukan Pertina Jawa Barat. Bahkan target kami dari Kota Bogor, lolos seleksi dan masuk dalam skuat Jawa Barat untuk PON 2021,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.