Alfino Cs Sumbang 11 Medali Untuk Jabar di Ajang Kejurnas Tinju 2022

Atlet, Pelatih dan Manajer Tinju Jawa Barat, berfoto, usai Upacara Penghargaan Pemenang, di Medan-Sumatera Utara, Kamis (11/8/2022). (Pertina Kota Bogor)

BOGOR – Petinju putra binaan Pengcab Pertina Kota Bogor, Alfino Nanlohy, gagal mewujudkan targetnya untuk mempersembahkan medali emas bagi tim tinju Jawa Barat, usai dikalahkan petinju Medan, pada partai final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior Youth dan Elit tahun 2022, yang digelar di Medan-Sumatera Utara, sejak 7-11 Agustus 2022.

Dengan kegagalan tersebut, Fino-sapaan akrab petinju kelas 71 kilogram asal Kota Bogor itu, hanya mampu mempersembahkan medali perak untuk Jawa Barat di ajang Kejurnas Tinju Junior Youth dan Elit tahun 2022.

Kendati demikian, pelatih tinju Kota Bogor, Oky Ardiansyah tetap bangga dengan prestasi yang diraih Fino. Apalagi Fino sudah berjuang maksimal untuk Jawa Barat di ajang Kejurnas 2022.

“Fino sudah berjuang all out untuk Jawa Barat. Hanya saja, Fino belum bisa memberikan prestasi emas untuk Jawa Barat. Ditambah lagi lawan yang dihadapi Fino di final, atlet Pelatnas. Jadi wajar Fino kalah,” kata Oky Andriansyah, Jumat (12/8/2022).

Selain itu, pelatih tinju tim Jawa Barat di ajang Kejurnas Tinju 2022 menjelaskan, bahwa, tim tinju Jawa Barat, berhasil meraih satu medali emas, enam medali perak, dan empat medali perunggu.

Satu medali emas tersebut berhasil disumbang Marcello Surati yang turun di kelas junior (Kota Bekasi). Sementara enam medali perak masing-masing dipersembahkan, Febrian Alfares kelas Junior (Kota Bekasi), Zaki Lestaluhu kelas Youth (Kota Bekasi), Ayu pramustika-Elit (Kota Bekasi), Alfian Telleng-Elit (Kota Bekasi), Michael Awuy-Elit (Kota Bekasi), Alfino Nanlohy-Elit (Kota Bogor).

Sedangkan empat medali perunggu kata Oky, masing-masing diraih Ridho-Youth (Kota Sukabumi), Yuliana Pudi-Elit (Kota Bekasi), Claudio Surati-Elit (Kota Bekasi) dan Wahyu Bagas-Elit (Kota Cirebon). =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.