Aktivitas Warga di Lokasi Bencana Purasari Sudah Normal, Begini Kata WR Pelitawan

Camat Leuwiliang, WR Pelitawan. (Jefri | Pakar)

LEUWILIANG – Camat Leuwiliang, WR Pelitawan mengatakan, aktivitas warga yang terdampak bencana longsor, dan banjir bandang di Desa Puraseda, dan Purasari sudah normal.

“Aktivitas warga sudah normal. Kami pun sudah melakukan mitigasi, dan perencanaan matang tentang bencana. Saya imbau warga tetap waspada karena curah hujan sedang tinggi,” kata WR Pelitawan, Rabu (31/1/2024).

Menurut Camat, dalam penanganan pada semua titik bencana di Purasari, dilakukan dengan kordinasi yang matang. Kini, situasi dan kondisi di lapangan termasuk aktivitas warga sudah berjalan seperti biasa.

“Semua titik yang terdampak sudah berhasil kami tangani, dan sekarang situasi di lapangan sudah normal lagi,” ungkapnya.

Disinggung soal peristiwa bencana lainnya yang terjadi di Desa Puraseda seperti banjir bandang tahunan, camat berjanji akan kordinasi dengan pihak yang lebih berwenang, dalam hal ini pihak pengelola sungainya yaitu DAS dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).

Sedangkan sosialisasi waspada bencana yang sudah dilaksanakan di kawasan bencana papar Camat, juga tuntas dilakukan oleh pemerintah desa bersama semua pihak terkait, termasuk oleh pemerintah kecamatan.

“Kami mengimbau agar warga tetap waspada, mengingat di kawasan tersebut, masih terdapat beberapa titik tanah yang masih mengalami pergeseran kecil,” tukasnya.

Terpisah, kepala Terminal Leuwiliang Wahyu Hidayat saat dihubungi menambahkan, kini tiga Unit Bus Damri 3/4 jurusan Leuwiliang ke Terminal Cikidang Sukabumi pasca 4 hari bencana longsor, sudah kembali beroperasi mengangkut penumpang seperti biasa.

“Sekarang sudah tidak ada kekhawatiran lagi dari para sopir bus maupun para penumpangnya, sehingga pengoperasiannya kembali normal dan lancar,” pungkasnya. =JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.