Aksi Pak Ogah Bantu Lalulintas di Pertigaan Jalan Ciomas Tuai Pujian

CIOMAS – Tidak Ada Polisi tidak juga ada petugas Dinas Perhubungan (Dishub) yang terlihat mengatur kelancaran arus lalu lintas di pertigaan Jalan Ciomas Pagelaran, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Rabu (3/2/2021). Yang ada, hanya Irwan Iskandar (44) alias Pak Jeming sebagai pengatur lalulintas di pertigaan Jalan tersebut.

Bapak dua orang anak warga Kampung Ciapus RT 001/RW 002, Desa Sukamakmur, Kecamatan Ciomas ini, sudah lama menjadi pengatur lalulintas. Dia bekerja tanpa pamrih mengatur arus kendaraan yang keluar ataupun masuk di pertigaan jalan tersebut. Berbekal sarung tangan, Rompi dan topi, pak Jeming rutin setiap pagi basah keringat mengatur arus kendaraan di pertigaan jalan demi mendapatkan uang Rp. 25 ribu untuk nafkah keluarganya.

“Selama lebih dari empat tahun, Setiap pagi pukul delapan sampai jam sepuluh, saya jadi Pak Ogah di pertigaan jalan Pagelaran Ciomas,” kata Irwan Iskandar kepada pakuanraya.com.

Kenapa jadi Pak Ogah, sambung Jeming, ia mengaku terpaksa, sebab sejak dirinya di PHK dari sebuah Pabrik tempatnya bekerja lima tahun silam, tidak ada pekerjaan lain. “Dulu sebelum ada virus Covid19, setiap dua jam bertugas di pertigaan bisa kantongi uang Rp. 75 ribu bahkan sampai Rp. 120 ribu. Tapi begitu ada wabah Covid29, setahun ini penghasilan saya merosot, paling banter hanya dapet Rp. 25 ribu saja sehari,” ungkapnya.

Masih kata Irwan Iskandar alias pak Ogahnya Pertigaan Pagelaran Ciomas, saat BLT turun kemarin, ia mengaku tidak pernah terima bantuan uang Rp. 600 ribu apalagi Rp. 300 ribu dari pemerintah. “Paling paling cuma dapet beras aja tuh.., itu juga sudah alhamdulilah dan saya ucapkan terimakasih,” imbuhnya.

Safe’i warga sekitar pertigaan Jalan Pagelaran Ciomas merasa bersyukur dengan adanya pak Ogah di depan rumahnya yang selama bertahun tahun membantu kelancaran lalu lintas. “Wah…. bisa dibayangkan kalau mereka (pak Ogah) tidak ada, pasti kondisi arus lalu lintas yang keluar masuk pertigaan di depan rumah saya itu, bisa semwrawut dan amburadul,” tukasnya. JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.