Aksi Jalan Kaki Ribuan Buruh dari Puncak ke Jakarta, Arus Lalulintas Tetap Lancar

CISARUA – Aliansi 1001 buruh bersatu koordinator wilayah Jawa Barat melakukan aksi long march dari Puncak, Kabupaten Bogor hingga DKI Jakarta, pada Selasa (20/09/22).

Aksi buruh yang menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) melakukan aksi jalan kaki dari Cipanas, Puncak Pas, Gadog, Ciawi, Tajur, Tugu Kujang, Istana Bogor, hingga berakhir di Patung Kuda Jakarta.

Kapolsek Cisarua Kompol Supriyanto mengatakan, ini dilaksanakan oleh serikat buruh yang menolak terkait kenaikan harga BBM dan ini juga hanya sebatas lintasan dari Cipanas sampai Hingga Jakarta.

“Tidak terlalu banyak hanya puluhan orang yang melakukan aksi, sudah dipastikan juga tidak ada warga Kecamatan Cisarua yang ikut dalam aksi tersebut,” ungkapnya.

Dengan adanya aksi pendemo turun ke jalan, ia mengesankan situasi lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor aman dan terkendali. Sehingga dalam aksi tersebut berjalan dengan tertib.

“Kondisi lalu lintas tidak mengalami kemacetan karena kita berikan pengguna jalan lewat, karena di belakang pendemo ada petugas yang mengatur lalu lintas,” pungkasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.