Akses Jalan RW 05 Desa Sukatani Dibangun, Camat Sukaraja Bilang Begini

Pemerintah Desa (Pemdes) Sukatani, Kecamatan Sukaraja, mempergunakan anggaran Samisade untuk membangun infrastuktur pengaspalan jalan. Muhammad Ali | Pakar

SUKARAJA – Memanfaatkan program Satu Milyar Satu Desa (Samisade), Pemerintah Desa (Pemdes) Sukatani, Kecamatan Sukaraja, mempergunakan anggaran Samisade untuk membangun infrastuktur pengaspalan jalan sepanjang 300 meter.

Pembangunan jalan di RW 05, Desa Sukatani tersebut, diprioritaskan karena sebagai akses memudahkan mobilitas masyarakat saat aktivitas membawa hasil pertanian.

“Pembangunan pengaspalan jalan di RW 05 Desa Sukatani, dengan sumber anggaran Samisade tahun 2021, guna mempercepat mobilitas masyarakat,” kata Aden Mamun Nawawi, Camat Sukaraja, kepada wartawan, usai monitor launching Samisade, Rabu (14/7/2021).

Aden mengatakan, dalam pembangunan infrastruktur itu, dirinya mengiginkan pada 13 pemdes yang ada, agar dapat memanfaatkan program Bupati Bogor ini.

Pihaknya, berharap melibatkan masyarakat bersama-sama membangun jalan Desa dengan akses Jalan tembus meliputi antar kampung di Desa dilintasi dengan nyaman.

“Karena masa pembangunan ini masih pandemi Covid -19 jadi banyak yang masyarakat yang dirumahkan jadi Kita libatkan masyarakat yang tidak bekerja bisa bekerja dalam bentuk padat karya di pembangunan infrastruktur ini program samisade,” jelasnya.

Menurutnya, bahwa dalam pembangunan ini tentunya di sambut antusias oleh masyarakat sekitar terutama di RW 05 yang begitu merasakan dari pembangunan tersebut.

“Tokoh dan masyarakat sangat antusias bahkan beberapa warga ingin membantu untuk pembangunan jalan. Saya berharap bilamana sudah dibangun jalan ini agar masyarakat bisa menjaga, merawat jangan sampai rusak, dan juga harus bisa saling memiliki,” pungkasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.