Akibat Rekonstruksi, Dishub Terapkan Buka Tutup Jalan Pasar Cileungsi Lima Bulan ke Depan

Jajaran Pemcam Cileungsi saat melakukan sosialisasi rekonstruksi Jalan Narogong kepada para pedagang. (IG : Kecamatan Cileungsi)

CIBINONG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa buka tutup jalan tepat di depan Pasar Cileungsi.
Rencananya, penerapan itu dilaksanakan selama lima bulan ke depan, terhitung 11 Juni hingga 14 November 2024.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Dishub Kabupaten Bogor Mustakim mengungkapkan, kebijakan itu dilakukan demi kelancaran arus lalu lintas dampak rekonstruksi di Jalan Narogong yang berstatus milik provinsi. Mulai dari jalan layang atau fly over Cileungsi mengarah ke Klapanunggal.

“Kita terjunkan personel juga untuk mengatur arus lalu lintas di sana selama proses buka tutup,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (10/6/2024).

Sementara, Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kabupaten Bogor Dadang Kosasih mengatakan, penerapan buka tutup jalan adalah opsi pertama yang dilakukan pihaknya.

Jika itu tidak berjalan optimal, kata dia,
Dishub Kabupaten Bogor akan melakukan upaya penanganan lain.

Pada pelaksanaannya, kata Dadang,
Dishub Kabupaten Bogor menugaskan delapan personel setiap harinya yang berjaga secara bergantian dua shift selama proses sistem buka tutup jalan berlangsung.

“Kita memberlakukan buka tutup saja untuk sementara, sudah berkolaborasi juga kita dengan polsek untuk menangani kegiatan perbaikan jalannya,” kata Dadang. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.