Akibat Banjir, Jalan Sepanjang 300 Meter di Puncak Rusak Parah

Ruas jalan Ciburial-Batulayang megalami rusak setelah banjir. IST

CISARUA – Banjir yang melanda Kampung Ciburial RT 01, 02 RW 05 Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor mengakibatkan jalan sepanjang 300 meter rusak parah.

Kerusakan jalan itu terjadi pada ruas jalan Ciburial-Batulayang dengan status jalan Kabupaten Bogor.

Ketua RW 5 Kampung Ciburial, Suhendra mengatakan, air yang menggenangi ruas jalan Ciburial-Batulayang ternyata berdampak pada kerusakan jalan.

Selain aspal yang terkelupas, di sejumlah titik bahkan mengakibatkan jalan berlubang

“Untuk sementara jalan sangat sulit dilintasi, tapi nanti gak tau nih ditutup dulu jalannya apa tetap bisa dilalui, masih menunggu dari pemerintah desa dan kecamatan,” ujar Suhendra kepada wartawan, Selasa (31/5/2022).

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten Bogor khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang agar bisa segera memperbaiki. Namun, ia meminta perbaikan tidak hanya jalan tapi berikut drainase juga.

“Banjir ini kan diakibatkan banyaknya sumbatan pada drainase, yang akhirnya air meluap hingga menggenangi jalan, jadi perbaikannya harus satu paket,” pintanya.

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur kawasan Puncak sejak sore ini membuat sejumlah di wilayah itu terendam banjir, salah satunya di Kampung Ciburial RT 01,02 RW 05 Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (31/5/2022). Dua motor terbawa arus deras.

Kepala Desa Tugu Utara, Asep Ma’mun membenarkan ada beberapa wilayah di desanya alami banjir, terutama di Kampung Ciburial.

“Ada beberapa titik drainase yang mampet hingga air meluap hingga menggenangi ruas jalan kabupaten,” ujar Asep Ma’mun kepada wartawan, Selasa (31/5/2022). =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.