Akan Disuntik Vaksin, Kakek ini Tiba-Tiba Pingsan

CIAMPEA – Seorang kakek berusia 65 tahun tiba-tiba pingsan saat akan disuntik vaksin Covid-19 yang digelar di aula Kantor Desa Cinangka, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Rabu (23/6/2021). Diduga kakek tersebut pingsan karena belum makan sehingga membuat sang kakek lemas tidak berdaya.

Vaksinasi yang diperuntukkan bagi lansia tersebut sontak menjadi ramai. Tim medis yang ada di lokasi langsung melakukan pengamanan memberikan pertolongan pertama dengan memberikan bantuan alat pernafasan. Sang kakek itupun akhirnya ditunda penyuntikan vaksin tahap pertamanya.

Kepala sub bagian tata usaha Puskesmas Pasir, Kecamatan Ciampea, Rosaria menjelaskan, hari kedua vaksin ini sasaran yang divaksin adalah mereka masyarakat yang secara langsung berkesinambungan dengan masyarakat, seperti pelayan publik diantaranya guru, pedagang, hingga lansia. “Target kita adalah mereka yang menjadi pelayan publik dan yang bersinggungan langsung tiap hari dengan masyarakat,” ujarnya dia.

Hal ini dilakukan untuk memberikan kekebalan tubuh “hight imon” yang bisa menambah daya tahan tubuh dan kekebalan, agar dapat mencegah penyebaran covid 19. “Dalam kegiatan vaksin masal ini pihak puskesmas menyediakan sertatus lima puluh vaksin setiap hari, yang diberikan secara bergilir setiap minggunya, dari pukul sembilan pagi hingga selesai, sampai dengan bulan agustus mendatang,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Desa Cinangka Abdurohman menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan imun kekebalan tubuh kepada masyarakat. “Kita fokuskan untuk pelayanan publik, seperti karyawan, Pedang, dan lansia, sehingga kekebalan tubuh terhadap masyarakat manjadi prioritas kita,” singkatnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.