Ahok Tutupi Dirinya Pernah Dirawat Seminggu di RSPP Akibat Terpapar COVID-19

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Ist)

JAKARTA – Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama aalias Ahok sempat terpapar COVID-19, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memilih menutupi hal tersebut dari publik  dengan berbagai pertimbangan.Ahok baru angkat bicara setelah dinyatakan bebas dari virus mematikan itu. Dia menyebut dirinya terpapar corona dari klaster keluarga. “Klaster serumah,” kata  Ahok kepada Wartawan Minggu (16/5/2021).

Ahok tidak tahu persis siapa anggota keluarga yang duluan terpapar wabah itu, namun dia menduga dirinya tertular dari sang istri Puput Nastiti Devi. “Kemungkinan istri atau mertua perempuan,” tuturnya. Mantan Bupati Belitung Timur itu menjelaskan, ketika terpapar, dirinya sempat dirawat selama seminggu di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Setelah kondisinya membaik, dia memilih melakukan isolasi mandiri hingga dinyatakan terbebas dari penyakit menular itu dua pekan lalu.”Sempat dirawat di RSPP satu minggu,” bebernya.

Ahok mengaku, sebelum muncul ke publik dirinya sudah berulang-ulang dites  COVID-19 untuk membuktikan dirinya sudah negatif dari wabah itu.”Sudah beberapa kali swab PCR, sudah negatif,” tuntasnya. MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.