Agus Salim Akui Jumlah SMP Negeri dan Swasta Tak Berimbang

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim. Age | Pakar

CIBINONG – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim mengaku jumlah gedung SMA Negeri di Bumi Tegar Beriman tidak ber-imbang dibandingkan jumlah SMP Negeri di Bumi Tegar Beriman.

“Memang jumlah SMP dengan SMA masih belum berimbang dan ini terjadi, tidak hanya sekedar di Citeureup saja tetapi hampir semua wilayah yang ada di Kabupaten Bogor,” katanya kepada PAKAR.

Bahkan Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu pun meminta Pemerintah Kabupaten Bogor untuk menyiapkan lahan Fasos Fasum untuk diserahkan ke Pemerintah Provinsi, sebab pembangunan SMA Negeri itu merupakan ranah Provinsi Jawa Barat.

“Pembangunan SMA Negeri itu bukan di Daerah tetapi di Provinsi. Makanya pemerintah setempat melalui Pemkab Bogor menyiapkan lahan Fasos Fasumnya agar diserahkan ke Provinsi, karena untuk pembangunannya itu domainnya ada di Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

Ia berharap Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jabar agar mempertambah gedung SMA Negeri di Kabupaten Bogor.

Sebab hal itu untuk mengantisipasi kecurangan saat pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di setiap wilayah yang ada di Bumi Tegar Berikan.

“Karena disetiap wilayah banyak yang mengajukan usulan untuk pembangunan SMA Negeri, makanya Disdik Jabar harus terus mempertambah gedung SMA Negeri di Kabupaten Bogor dan hal ini juga untuk mengantisipasi atau meminimalisir kasus kecurangan setiap pelaksanaan PPDB tiap tahun,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.