Aduan Warga RW 03 Babakan Langsung Direspon Cepat Polresta Bogor Kota

Jajaran Satnarkoba Polresta Bogor Kota saat bertemu Ketua RW 03 Kelurahan Babakan, untuk menindaklanjuti adanya aduan warga di Jalan Gunung Gede. (Ist)

BOGOR – Warga di Jalan Gunung Gede, RW 03, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, merasa resah akibat adanya lokasi warung yang kerap dijadikan tempat berkumpul (nongkrong) para remaja. Keresahan warga bukan tanpa alasan, lokasi itu kerap dijadikan untuk janjian melakukan tawuran antar pelajar. Bahkan, warga juga menemukan sejumlah bungkus jenis obat keras yang diduga dikonsumsi para remaja.

Ketua RW 03, H. Eddy Tarmili mengatakan, pihaknya sudah menindaklanjuti ada keresahan dan keluhan warga dan warga para pengguna akses jalan Gunung Gede, samping kantor BTPN, karena banyaknya kendaraan bermotor yang parkir di jalan tersebut dan adanya warung warung liar telah mengganggu kenyamanan dan ketertiban warga.

“Terakhir kejadian Minggu lalu, di lokasi itu ada aksi tawura antar pelajar. Warga yang membubarkan tawuran itu. Disitu juga ditemukan banyak bungkusan bekas obat keras. Persoalan ini sudah kami laporkan ke pihak Kelurahan, Kecamatan dan ke Kepala Polresta Bogor Kota,” ucap Ketua RW.

Setelah melaporkan kepada Kapolresta, aduan ataupun keluhan warga langsung direspon cepat oleh Kapolresta yang menurunkan tim Satnarkoba ke lokasi tersebut. “Kemarin sore jajaran Satnarkoba Polresta Bogor Kota langsung datang ke lokasi. Kami atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Polresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso yang merespon cepat da menindaklanjuti pengaduan warga,” ucapnya.

Eddy berharap, lokasi warung-warung yang dikeluhkan warga mendapat pengawasan dan tidak ada aktifitas-aktifitas kejahatan, baik tawuran, penjualan minuman keras ataupun penggunaan obat-obatan terlarang.

“Lahan itu milik Pemkot Bogor. Kami meminta agar warung dan gubuk yang ada disitu dapat ditertibkan, agar tidak menggangu pengguna jalan warga dan ketertiban. Termasuk parkir-parkir kendaraan yang dikelola oleh pihak tertentu dan selama ini tidak ada komunikasi ataupun koordinasi dengan kewilayahan RW disini,” pintanya.

Terkait adanya sekolah yang berada tida jauh dari kawasan Jalan Gunung Gede, Ketua RW meminta kepada pihak sekolah khususnya SMKN 3 untuk rutin menggelar razia kepada para siswanya. “Kalau dulu sekolah itu rutin menggelar razia dadakan, gunanya agar para pelajar itu bisa diantisipasi tidak melakukan kegiatan kenakalan, seperti membawa Sajam atau obat-obatan terlarang. Diharapkan sekarang juga razia rutin dilakukan pihak sekolah. Karena banyak pelajar nongkrong dan berpotensi melakukan tawuran atau kenakalan pelajar lainnya,” tegasnya.

Sementara, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso langsung menurunkan tim Satnarkoba ke lokasi tersebut. “Kami menindaklanjuti adanya pengaduan masyarakat dan tim sudah diturunkan ke lokasi,” singkatnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.