Ade Yasin Cek Program Samisade di Tanjungsari, Kapolres Ikut Mengawasi

Bupati Bogor Ade Yasin bersama Kapolres AKBP Harun saat melakukan kunker meninjau program Samisade di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor. Prayoga | Pakar

TANJUNGSARI – Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor saat ini sedang meninjau penyelesaian program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) serta melakukan kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin menyebutkan bahwa pihaknya datang ke Kecamatan Tanjung Sari guna mengecek penyelesaian program Samisade.

“Hari ini kita tinjau sudah sampai mana penyelesaian program Samisade ini, dan saya pun sudah melakukan kunjungan kerja mulai dari Kecamatan Citeureup, Cileungsi, Ciawi, Caringin, Rancabungur dan lainnya,” katanya, Senin (15/11/2021).

Ia pun mengungkapkan saat melakukan kunjungan kerja di beberapa wilayah daerah Kabupaten Bogor untuk penyelesaian Program Samisade bisa dikatakan sangat bagus dan sudah maksimal.

“Karena mereka sudah paham dan mengerti untuk penyelesaian ini dan Pemerintah Desa pun tidak boleh bermain main dengan program Samisade. Harus jelas pengerjaannya dan harus tuntas, jangan sampai tidak sesuai saat pelaksanaan dan masih banyak yang mengalami kekurangan,” ungkap orang Nomor satu di Bumi Tegar Beriman tersebut.

Lanjut ia mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor mengeluarkan anggaran sebanyak 460 miliar dari 416 Desa yang ada di wilayah Kabupaten Bogor. “Dan pastinya Pemerintah Desa harus menggunakan anggaran Samisade sebaik mungkin karena hanya di Kabupaten Bogor yang memiliki program Satu Miliar Satu Desa,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Bogor, AKBP Harun bakal ikut mengawasi program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) terhadap beberapa desa yang ada di Kabupaten Bogor.

“Karena program ini merupakan milik Bupati Bogor, Pemerintah Desa harus mempergunakan sebaik mungkin dan harus di pertanggung jawabkannya. Jangan sampai ada oknum yang menyalahgunakan program ini, karena program ini sangat bagus dan anggarannya pun bukan nominal yang sedikit. Jadi kita dari pihak penegak hukum bakal ikut mengawasi Program Samisade,” tegasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.