Ade Yasin Apresiasi Perjuangan Atlet NPCI di Pentas Peparnas Papua

Bupati Ade Yasin, Plt Kadispora Kabupaten Bogor Trian Turangga (tengah) berfoto bersama pengurus NPCI dan perwakilan atlet peraih medali pada Peparnas XVI Papua 2021, di Pendopo Bupati, Jumat (26/11/2021). (Abriadi | Pakar)

CIBINONG – Bupati Ade Yasin menerima Pengurus National Paralimpic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor, dan 15 orang perwakilan atlet disabilitas yang telah menorehkan medali emas, perak dan perunggu untuk Jawa Barat dan Kabupaten Bogor pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021, di Pendopo Bupati, Jumat (26/11/2021).

Bupati Ade Yasin sangat mengapresiasi perjuangan atlet-atlet Kabupaten Bogor di ajang Peparnas Papua. Apalagi atlet NPCI ‘Bumi Tegar Beriman’ mampu menyumbangkan 26 medali emas, 22 medali perak dan 21 medali perunggu untuk Jawa Barat.

“Saya bangga para atlet NPCI Kabupaten Bogor telah berhasil memberikan yang terbaik bagi Jawa Barat dalam Peparnas XVI Papua 2021,” kata Ade Yasin.

Ade Yasin juga mengatakan capaian prestasi yang diraih para atlet paralimpik asal Kabupaten Bogor ini bisa terus berlanjut hingga pada event-event berikutnya.

Namun kata Ade Yasin raihan prestasi itu tentunya akan diapresiasi oleh Pemkab Bogor melalui Dispora Kabupaten Bogor nantinya akan memberikan apresiasi kepada para atlet NPCI yang telah mengharumkan Kabupaten Bogor pada kancah nasional.

“Apresiasi atau bonus yang akan diberikan Pemkab Bogor kepada para atlet NPCI Kabupaten Bogor akan diberikan pada awal tahun 2022, bahkan nilai bonus emas yang akan diberikan satu emasnya adalah Rp50 juta, medali perak Rp25 juta dan perunggu Rp15 juta, dan bonus itu sama dengan atlet yang meraih medali pada PON 2021,” kata Ade Yasin.

Sementara itu, Plt Kadispora Kabupaten Bogor, Trian Turangga mengatakan, penerimaan rombongan atlet NPCI Kabupaten Bogor oleh Bupati Ade Yasin merupakan bentuk perhatian Pemkab Bogor dan Bupati kepada para atlet paralimpik Kabupaten Bogor yang berjasa memberikan prestasi bagi Jawa Barat dalam Peparnas XIV Papua 2021.

Selain itu, Kata Trian, ini sebagai apresiasi atas kesetaraan prestasi yang dicapai para atlet NPCI Kabupaten Bogor.

“Waktu pelepasan Ibu Bupati juga sudah melepas atlet PON. Saat ini Bupati menerima atlet Peparnas asal Kabupaten Bogor.Ini bentuk sebuah kesetaraan yang diberikan Ibu Bupati kepada semua atlet Kabupaten Bogor,” kata Trian.

Di tempat yang sama Ketua National Paralimpic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor, Muhammad Misbach mengatakan sangat bangga dengan support nyata dari Bupati Ade Yasin, Plt Kadispora, dan jajaran DPRD Kabupaten Bogor yang telah mendukung kiprah nyata para atlet paralimpic Kabupaten Bogor selama ini.

Misbach mengatakan, dalam Peparnas XVI Papua 2021, para atlet Paralimpil Kabupaten Bogor yang tampil di Peparnas XVI Papua 2021 sebanyak 41 atlet, dengan raihan 26 emas, 22 medali perak dan 21 medali perunggu dari sembilan cabang olahraga.

“Raihan ini sekaligus menempatkan NPCI Kabupaten Bogor di peringkat kedua dalam perolehan medali terbanyak untuk Jawa Barat, setelah Kota Bandung, dan Bekasi, dan ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa bagi kami di ajang Peparnas 2021,” katanya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.