Adang Daradjatun Apresiasi Siswa Sepolwan Ciputat Ikut Donor Darah

Anggota Komisi III DPR RI Adang Daradjatun dalam foto bersama usai acara donor darah di sepolwan, Ciputat, Tangerang.(dpr)

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI Adang Daradjatun mengapresiasi siswa Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) yang telah mengikuti donor darah. Acara tersebut diketahui digelar oleh Srikandi Donor Darah Indonesia bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta.

“Saya sangat mengapresiasi atas sambutan dan antusias dari kepala sekolah beserta siswa Sepolwan, Ciputat ini yang telah bersedia mengikuti dan mendonorkan darahnya di acara Donor darah kali ini. Terbukti tiga ratus kantung darah yang disiapkan telah berhasil terisi,” ujar Adang lewat keterangannya, Sabtu (27/4/2024).

Adang menyampaikan hal tersebut saat meninjau acara donor darah di sepolwan, Ciputat, Tangerang.

Adang yang juga sebagai Ketua Umum Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) ini juga menjelaskan manfaat dari donor darah, yang tidak hanya bisa menyelamatkan jiwa manusia lain. Melainkan juga menyehatkan tubuh si pendonor itu juga.

Pasalnya, ketika donor darah berlangsung terjadi regenerasi sel-sel darah baru yang pada akhirnya menyehatkan tubuh individu tersebut. Dengan begitu pihaknya berharap agar donor darah bisa menjadi sebuah kebiasaan yang positif bagi semua pihak, terutama generasi muda seperti siswa di sekolah Polwan tersebut.

Sementara itu, Ketua Srikandi Donor Darah Indonesia, Nunun Nurbaeti Daradjatun menjelaskan bahwa acara donor darah tersebut merupakan program rutin tiga bulan sekali dari organisasi yang dipimpinnya tersebut. Namun untuk kali inik bertepatan di bulan Apri, sekaligus memperingati Hari Kartini di sekolah Polwan ini.

“Disini kam juga mengajak para wanita Indonesia, khususnya generasi muda seperti siswa di sekolah Polwan ini untuk mengikuti jejak Pahlawan kita, Ibu RA Kartini. Berkat jasanya memperjuangkan emansipasi wanita hingga saat ini perempuan Indonesia memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan Pria,” jelas Nunun.

Atas dasar itulah, Nunun berharap agar para siswa sekolah Polwan juga mengibarkan semangatnya untuk terus berprestasi, berkarya, dan berkarir hingga sampai pangkat tertinggi di Kepolisian, tentunya demi mengharumkan nama bangsa dan Negara Indonesia tercinta juga.

Sedangkan Kepala Sekolah Polisi Wanita Ciputat, Kombes.Pol Ratna Setiawati mengungkapkan rasa terimakasih dan apresiasinya atas kepercayaan dari Srikandi Donor Darah Indonesia, dan PDDI yang telah menggelar acara donor darah di Sepolwan Ciputat. Meski sejatinya acara donor darah juga kerap dilakukan oleh Sepolwan yang bekerjasama dengan PMI Jakarta Selatan.

“Sebenarnya acara donor darah rutin juga kami lakukan. Namun bekerjasama dengan Srikandi Donor Darah Indonesia barub pertama kali dilakukan. Dan sebenarnya ada sekitar 600 an siswa kami yang siap untuk mendonorkan darahnya, tapi untuk donor darah kali ini, PMI DKI Jakarta hanya menyiapkan sekitar 300-an kantung darah. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sukses,” pungkas Ratna. =MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.