Ada SKPD Tolak Anggaran dari Kementrian, Ade Yasin Berang

Bupati Bogor, Ade Yasin. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Bupati Ade Yasin berang, mendapati kabar adanya penolakan bantuan anggaran dari kementerian oleh salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Bogor.

Menurutnya, penolakan tersebut merupakan tindakan yang seharusnya tidak dilakukan oleh SKPD. Sebab, saat ini kondisi keuangan daerah tidak lah cukup baik.

“Di masa pandemi ini harusnya kita bisa menggali potensi. Dari manapun anggarannya selagi dibolehkan aturan, ya harusnya di ambil. Ini malah ditolak,” cetus Ade Yasin, Senin (1/2/2021).

Untuk penolakan tersebut, dia tidak menyebut secara frontal SKPD mana yang dimaksud. Hanya saja, dia menekankan jika hal serupa tidak boleh lagi terjadi.

“Bantuan dari pusat kepada daerah berkurang, karena kebutuhan penanganan Pandemi Covid-19. Begitu juga dengan APBD kita. Nah kalau tiba-tiba ada kementerian yang punya program ke Pemda, ya kita ambil cepat. Untuk kepentingan masyarakat harus dikejar,” tegasnya.

Menurutnya, bantuan anggaran tersebut sejatinya dilakukan untuk mendukung program kerja pemerintah yang pembangunannya langsung menyentuh kepada masyarakat.

“Jangan ada lagi yang begitu, gak mau ngurus jadinya ditolak. Saya tidak mau lagi dapat kabar hal itu,” jelas Ade Yasin.

Namun dari informasi yang beredar, bantuan yang ditolak oleh SKPD yang dimaksud Bupati tersebut berkisar puluhan miliar sebagai bagian program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).= Khaerul Umam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.